Motor Marc Marquez Kebakaran saat Balapan MotoGP Indonesia 2024

Minggu, 29 September 2024 - 15:44 WIB
loading...
Motor Marc Marquez Kebakaran...
Motor Marc Marquez mengalami kebakaran di tengah balapan utama MotoGP Indonesia 2024, Minggu (29/9/2024) siang WIB. Foto/Tangkapan Layar X
A A A
MANDALIKA - Nasib sial kembali dialami bintang Gresini Ducati, Marc Marquez , saat tampil di Sirkuit Mandalika. Kali ini, motornya mengalami kebakaran di tengah balapan utama MotoGP Indonesia 2024, Minggu (29/9/2024) siang WIB.

The Baby Alien -julukan Marquez- memulai balapan dari urutan 12. Namun dia bisa merangkak naik ke posisi delapan setelah beberapa tikungan.

Marquez pun terlibat pertarungan sengit dengan Fabio Di Giannantonio. Kedua pembalap saling kejar mengejar dan silih berganti menyalip di lap-lap awal.



Selepas itu, Diggia -sapaan Di Giannantionio- terjatuh ketika menikung di Tikungan 8. Marquez yang berada di posisi tujuh pun berusaha mengejar Francesco Bagnaia yang ada di depannya.

Namun, pada lap 11 bintang Spanyol itu malah tertimpa musibah. Dia terlihat melambatkan motornya dan langsung menepi ke pinggir trek.

Ternyata, percikan api muncul dari mesin motor juara MotoGP enam kali itu. Api pun terlihat semakin membesar setelahnya.

Beruntung Marquez dengan cepat mengarahkan motornya ke arah marshall yang dengan sigap menyemprotkan cairan untuk memadamkan api tersebut. Alhasil, Marquez tak bisa melanjutkan balapannya.



Dengan begitu, kutukan Marquez di Mandalika masih belum terputus di balapan utama. Ini menjadi kali ketiga dia belum pernah finis di Indonesia setelah pada dua edisi sebelumnya dia juga tak mampu melewati garis finis dan bahkan tak ikut balapan pada musim 2022 lalu karena gegar otak.

Meski begitu, Marquez masih mendapatkan hasil hiburan pada pekan ini di Mandalika. Sebab, dia bisa naik podium ketiga dalam sprint MotoGP Indonesia 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)