Sarung Tinju Muhammad Ali Dilelang, Ditaksir Tembus Rp120 Miliar

Senin, 30 September 2024 - 20:01 WIB
loading...
Sarung Tinju Muhammad...
Sarung tinju berwarna merah yang pernah dikenakan Muhammad Ali bakal dilelang bulan depan dan diperkirakan terjual jutaan poundsterling. Foto/Stuart Bull Auction
A A A
LONDON - Sarung tinju berwarna merah yang pernah dikenakan Muhammad Ali bakal dilelang bulan depan dan diperkirakan terjual dengan harga jutaan poundsterling atau ratusan miliar rupiah.

Sarung tangan merah pemenang itu dikenakan selama pertarungan melawan Henry Cooper yang terkenal pada tahun 1963, saat Ali masih dikenal sebagai Cassius Clay.

Stuart Bull dari Stuart Bull Auctions di Chard, Somerset, mengungkap sejarah panjang sarung tinju merah Muhammad Ali .



“Tiga ribu jam penelitian. Dimulai di dua tempat penyamakan kulit di Yeovil dan Glastonbury,” katanya dikutip SINDOnews dari laman BBC, Senin (30/9/2024).

Tn. Bull memperkirakan sarung tangan itu, yang saat ini disimpan di brankas di lokasi rahasia, akan dijual daring dengan harga antara 4 juta poundsterling (Rp81,2 miliar) dan 6 juta poundsterling (Rp121,9 miliar).

“Kami yakin itu mungkin sarung tinju terpenting yang pernah dikenakan Cassius Clay," kata Stuart Bull, direktur dan pemilik Stuart Bull Auctions.

"Setahun kemudian ia mengubah namanya menjadi Muhammad Ali jadi jika bukan karena sarung tangan ini, kita mungkin tidak pernah mendengar tentangnya," lanjutnya.



Badan Pengawas Tinju Inggris menugaskan Baily’s of Glastonbury untuk membuat kedua sarung tinju tersebut sebelum pertandingan. Diperkirakan sarung tangan kanan tersebut kini menjadi milik Keluarga Kerajaan Qatar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)