Formasi XI Timnas Indonesia setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Selasa, 01 Oktober 2024 - 07:55 WIB
loading...
Formasi XI Timnas Indonesia...
Persaingan tempat di skuad Timnas Indonesia sepertinya bakal berlangsung seru / Foto: PSSI
A A A
Persaingan tempat di skuad Timnas Indonesia sepertinya bakal berlangsung seru. Ini terjadi setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders , resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani proses pengambilan sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024).

Setelah proses pengambilan sumpah selesai, Hilgers dan Eliano tinggal melakukan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI yang sesuai dengan aturan FIFA. Jika administrasi itu selesai, kedua pemain tersebut punya peluang memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di bulan ini (Oktober), Timnas Indonesia melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. Setelah itu, Skuad Garuda bertolak melawan China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB.



Skuad Garuda memiliki modal cukup bagus untuk menjalani dua laga tandang itu. Timnas Indonesia berbekal dua hasil imbang melawan dua tim raksasa Asia, yakni Arab Saudi dan Australia.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia sedang duduk di posisi empat dengan koleksi dua poin. Tentunya kehadian Mees dan Eliano menambah seru persaingan perebutan tempat di skuad Timnas Indonesia.

Mees berposisi sebagai bek tengah. Dia adalah pemain andalan Twente FC yang sudah memainkan sembilan pertandingan dengan mencetak satu gol dan satu assist di semua kompetisi.


Sementara Eliano bisa dikatakan pemain serba bisa. Mengacu pada catatan Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun itu bisa bermain sebagai bek kanan, gelandang serang, dan winger kiri.

Berikut Formasi Indonesia usai Mess Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Timnas Indonesia: Maarten Paes, Jay Idzes, Rizky Ridho, Mees Hilgers, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Eliano Reijnders
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)