Penyebab Anthony Joshua Gagal Juara Dunia Tinju 3 Kali, Apa Saja?

Selasa, 01 Oktober 2024 - 17:07 WIB
loading...
Penyebab Anthony Joshua...
Penyebab Anthony Joshua gagal juara dunia tinju 3 kali akan dibahas di artikel ini. Salah satunya karena eksekusi taktik yang gagal / Foto: Vanguard News
A A A
Penyebab Anthony Joshua gagal juara dunia tinju 3 kali akan dibahas di artikel ini. Salah satunya karena eksekusi taktik yang gagal.

Anthony Joshua awalnya berambisi menjadi juara dunia tiga kali dengan mengklaim gelar kelas berat IBF. Namun, ia gagal mewujudkan harapannya itu setelah dikalahkan Daniel Dubois di Wembley, (21/9/2024).

AJ secara mengejutkan dijatuhkan Dubois di ronde kelima tepat di depan puluhan ribu penonton yang hadir. Kekalahan ini menandai kali keempat dirinya tumbang selama bertarung di ring tinju profesional.



Terakhir kali, Joshua menerima kekalahan dari Oleksandr Usyk pada Agustus 2022 lalu. Lalu, apa sebenarnya penyebab AJ gagal menjadi juara dunia tinju 3 kali?

Penyebab Anthony Joshua Gagal Juara Dunia Tinju 3 Kali

1. Eksekusi Taktik Bermasalah


Pada pertarungan melawan Dubois, Joshua tampak terdesak sejak bel pertama dibunyikan. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai kejadian mengejutkan tersebut, termasuk beberapa di antaranya menyoroti kemungkinan kesalahan strategi dari pelatihnya.

Mengutip SkySports, Ben Davison selaku pelatih AJ menyebut tidak ada masalah taktik pada pertandingan itu. Menurutnya, Joshua sudah tahu strategi yang harus dilakukannya melawan Dubois.



"Ia tahu apa yang perlu dilakukannya. Tidak ada yang dilakukan Daniel yang mengejutkan kami. Kami mengharapkan ia melakukan hal-hal itu. Persiapan berjalan dengan baik, kami mempersiapkan diri dengan baik. Jadi kami harus kembali dan meninjaunya." ucap Davison, dikutip Selasa (1/10/2024).

Namun, di luar itu bisa jadi masalahnya ada pada teknik dan eksekusi Joshua. Davison mencatat bahwa beberapa kali kaki AJ sedikit tertinggal, sehingga tidak begitu tajam saat bergerak.

Selain itu, Joshua juga tidak dapat melancarkan pukulan jab secara efektif. Hal ini berbeda dengan Dubois yang tampil penuh dengan kepercayaan diri, sehingga membuat AJ tampak kebingungan menghadapinya.

2. Terlambat Datang


Pada laga melawan Dubois, Joshua disebutkan cukup mepet tiba di Stadion Wembley. Hasilnya, ia hanya punya waktu sekitar satu jam sebelum berjalan di ringwalk.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)