5 KO Tercepat dalam Sejarah Tinju: Ada yang Menang dalam 4 Detik

Selasa, 01 Oktober 2024 - 14:07 WIB
loading...
5 KO Tercepat dalam...
Di antara KO tercepat dalam sejarah tinju, KO tercepat tidak terjadi dalam tinju profesional. Menurut Guinness Book of World Records, KO tercepat yang pernah ada terjadi pada 1947 / Foto: Sportscasting
A A A
Para penggemar tinju gemar menonton olahraga tinju untuk mendapatkan kesempatan menyaksikan KO mengerikan. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya siapa pemilik KO tercepat dalam sejarah tinju?

Pertarungan tinju profesional biasanya berlangsung dalam 12 ronde. Setiap ronde berlangsung selama tiga menit plus satu menit istirahat.

Tapi tak semua pertarungan berakhir dalam 12 ronde. Ada juga petinju yang memenangkan pertarungan saat baru berjalan satu ronde.



Biasanya pertarungan itu cepat berakhir ketika ada salah satu petinju yang mengamankan kemenangan KO. Lantas, siapa petinju dengan KO tercepat dalam sejarah tinju?

Berikut 5 KO Tercepat dalam Sejarah Tinju

1. Mike Collins vs. Pat Brownson (4 Detik)


Di antara KO tercepat dalam sejarah tinju, KO tercepat tidak terjadi dalam tinju profesional. Menurut Guinness Book of World Records, KO tercepat yang pernah ada terjadi pada 1947.

Itu adalah turnamen Golden Gloves regional Minnesota antara Mike Collins dan Pat Brownson. Collins berhasil melancarkan pukulan dan wasit menghentikan pertarungan hanya dalam waktu empat detik.

2. Phil Williams vs. Brandon Burke (KO 10 Detik)


Peringkat kedua dalam daftar KO tercepat dalam sejarah tinju saat ini terjadi pada 2007. Itu adalah pertarungan kelas berat ringan 4 ronde antara Phil Williams dan Brandon Burke.

Phil "The Drill" masuk ke dalam pertarungan dengan skor 3-0 dan pada dasarnya siap untuk menang melawan Brandon Burke yang memiliki skor 0-2-1. Williams melakukan hal itu saat ia mendaratkan pukulan pertama dalam pertarungan dan mengalahkan Burke dalam waktu 10 detik.

Pertarungan ini secara resmi menjadi KO tercepat dalam sejarah tinju profesional.

3. Jeremy Williams vs. Arthur Weathers (10,5 Detik)


Mantan petarung kelas berat Jeremy Williams merupakan sosok tetap dalam dunia tinju selama pertengahan 1990-an dan awal 2000-an. Pada 1996, "Half-Man, Half-Amazing" menjadi bintang utama dalam pertandingan di kota kelahirannya, Long Beach, California.

Pejuang asli Long Beach ini hanya butuh beberapa detik untuk mengalahkan Arthur Weathers dengan pukulan uppercut yang kuat. Pelatih Williams, Joe Goosen, sedang duduk dan gagal melakukan KO yang ditandai dengan waktu 10,5 detik. KO cepat Williams saat ini berada di urutan ketiga dalam daftar KO tercepat dalam sejarah tinju.

4. Zolani Tete vs. Siboniso Gonya (KO 11 Detik)


Nomor empat dalam daftar KO tercepat dalam sejarah tinju saat ini terjadi antara Zolani Tete dan Sibioniso Gonya. Kedua petinju Afrika Selatan ini saling berhadapan pada 2017 untuk memperebutkan Kejuaraan Kelas Bantam WBO.

Saat itu, Zolani Tete adalah favorit dengan 20 KO dalam 25 kemenangan. Tete meraih KO ke-21 dan salah satu yang tercepat hanya dalam waktu 11 detik. Menjatuhkan Gonya dengan tangan depan yang kuat dan memenangkan gelar Kelas Bantam WBO.

5. Jimmy Thunder vs. Crawford Grimsley (KO 13 Detik)

Nomor lima dalam daftar KO tercepat dalam sejarah tinju terjadi antara Jimmy Thunder dan Crawford Grimsley. Crawford Grimsley adalah mantan juara kickboxer, yang sebelumnya bertarung dengan George Foreman hingga babak belur.

Jimmy Thunder adalah petinju Samoa yang memiliki pukulan kuat, yang melakukan apa yang tidak dapat dilakukan Foreman dan mengalahkan Grimsley. Thunder mengalahkan Grimsley dengan pukulan overhand kanan yang dahsyat pada detik ke-1,5 ronde pembukaan.

Namun, wasit memulai penghitungan di akhir dan KO resmi dinyatakan pada detik 13. Jika wasit memutuskan pertarungan lebih cepat, Jimmy Thunder akan memegang rekor KO tercepat dalam sejarah tinju.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)