alexametrics

SEA GAMES 2019

Permalukan Juara Dunia, Pebiliar Ismail Kadir Lolos ke Semifinal

loading...
Permalukan Juara Dunia, Pebiliar Ismail Kadir Lolos ke Semifinal
Pebiliar muda Indonesia, Ismail Kadir memberikan kejutan dengan menghentikan juara dunia Carlo Biado pada babak perempat final cabang olahraga biliar di SEA Games 2019 / Dok: POBSI
A+ A-
MANILA - Pebiliar muda Indonesia, Ismail Kadir memberikan kejutan pada SEA Games 2019. Pada pertandingan perempat final nomor 10 ball pool single putra, Ismail sukses mengalahkan jawara Carlo Biado dengan skor 9-2 di Hotel Tent Manila, Sabtu (7/12/2019).

Hasil ini cukup mengagetkan mengingat ini merupakan debut Ismail pada event dua tahunan ini. Terlebih lawan yang dihadapinya merupakan juara dunia 9 ball pada 2017. Dia juga beberapa kali mampu mencapai final kejuaraan dunia 10 ball.

"Lawannya merupakan juara dunia dan atmosfer tentu berbeda karena dukungan tuan rumah besar," kata Sekjen PB POBSI Robby Suarly.



Sementara itu, Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution memberikan evaluasi terkait penampilan Ismail di perempat final ini. Menurutnya, ia bermain sangat rapi, tenang, dan hanya membuat satu kesalahan pada frame terakhir.

"Baru saja Ismail menang atas atlet tuan rumah yang telah beberapa kali juara dunia. Ia bermain sangat rapi, tenang dan hanya membuat 1 kesalahan pada frame akhir. Luar biasa, tampil hampir tanpa cela. Ini adalah SEA Games pertamanya. Hal ini telah mendongkrak moral tim kita," beber Achmad Fadil.

Keberhasilan Ismail lolos ke semifinal, maka secara otomatis medali perunggu buat kontingen Indonesia sudah berada di tangan. Namun demikian, Fadil mengharapkan atlet berusia 23 tahun itu bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya di SEA Games 2019.

Di semifinal, Ismail bakal berhadapan melawan Do The Kien dari Vietnam, Minggu (8/12). "Ismail lolos ke semifinal, otomatis medali perunggu sudah di tangan. Kita harapkan ia stabil pada semifinal nanti. Kita optimis Ismail dapat mempersembahkan yang terbaik," pungkas Fadil.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak