alexametrics

SEA Games 2019

Vietnam Jadi Lawan Indonesia di Final SEA Games 2019

loading...
Vietnam Jadi Lawan Indonesia di Final SEA Games 2019
Ha Duc Ching jadi bintang Vietnam setelah mencetak hattrick ke gawang Kamboja di semifinal SEA Games 2019. Foto : Zing
A+ A-
MANILA - Vietnam dipastikan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019. Lawan Garuda Muda itu lolos ke partai puncak setelah menumbangkan Kamboja 4-0 pada pertandingan di Jose Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019) malam.

Kualitas yang dipunyai Vietnam membuat mereka mampu mendominasi pertandingan. Dan di menit 20, Vietnam mampu menjebol gawang Kamboja melalui Nguyen Tien Linh. Gol tandukan kepala ini dihasilkan setelah Tien Linh memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Kamboja yang dilakukan Ha Duc Ching. (Baca juga : Timnas Indonesia U-23 Rebut Tiket Final Usai Bungkam Myanmar)

Gol tersebut memberikan pemain Vietnam makin nafsu menyerang. Di menit 26 gawang Kamboja kembali bergetar. Kali ini Du Ching yang jadi aktornya.



Kamboja makin terluka jelang turun minum setelah Vietnam mencetak gol ketiga. Du Ching lagi-lagi jadi momok menakutkan setelah tandukkannya sambil menjatuhkan diri tak mampu dihalau kiper Kamboja. Du Ching akhirnya mengakhiri pesta gol Vietnam setelah mencetak hattrick di menit 69.

Kemenangan ini pun akhirnya mengantarkan Vietnam tampil di final dan akan bertemu Indonesia yang sebelumnya menumbangkan Myanmar. Buat kedua tim, ini adalah pertemuan kedua setelah di penyisihan grup. Kala itu Vietnam menang tipis 2-1. Pertandingan final sendiri akan digelar pada Selasa (10/12/2019) di Jose Rizal Memorial.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak