Valverde Kemungkinan Buat Sembilan Perubahan Lawan Inter Milan

Senin, 09 Desember 2019 - 15:39 WIB
Valverde Kemungkinan Buat Sembilan Perubahan Lawan Inter Milan
Valverde Kemungkinan Buat Sembilan Perubahan Lawan Inter Milan
A A A
BARCELONA - Barcelona sudah memesan tiket 16 besar Liga Champions 2019, sekaligus menjadi juara Grup F. Melakoni laga terakhir grup melawan Inter Milan, tak ada beban bagi Pelatih Ernesto Valverde untuk menurunkan pemain pilihannnya.

Barcelona dijamu Inter di Giuseppe Meazza, Selasa (10/9/2019) atau Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Inter yang mengoleksi tujuh angka, butuh kemenangan untuk lolos 16 besar. Atau jika kalah, Inter berharap Borussia Dortmund yang juga mengoleksi tujuh poin dikalahkan Slavia Prague. Inter unggul
selisih gol dari Dortmund.

Soal posisi Inter yang belum aman memang bukan urusan Barcelona. Valverde bebas saja bereksperimen dengan pemain lapis keduanya. Valverde akan menggunakan kesempatan itu untuk memberikan waktu bermain kepada beberapa nama lapis kedua dalam skuat. Neto, Wague, Todibo, Umtiti, Alena, Vidal dan Carles Perez semuanya bisa memulai melawan Inter.

Penjaga gawang Neto diperkirakan menjadi starter menggantikan Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Brasil ini dengan sabar menunggu kesempatan bermain dan dia akan mendapatkan peluang itu untuk tampil mengesankan di Italia. Neto memulai sebagian besar pertandingan di pramusim dan dia membuat terkesan rekan setim juga penonton dengan penampilannya. Tahun lalu, ketika dalam posisi yang sama, Valverde memberi Jasper Cillessen starter melawan Tottenham Hotspur.

Di jantung pertahanan, Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo bisa diberi kesempatan untuk bermain bersama. Ronald Araujo, dari Barca B, adalah pilihan lain. Pique dan Lenglet akan mendapatkan malam itu. Dibanding saat mengalahkan Dortmund 3-1, kemungkinan hanya dua starter yang bertahan, Umtiti dan De Jong.

Arturo Vidal diharapkan starter di lini tengah dan bisa melakukannya bersama Alena. Carles Perez mungkin menggantikan salah satu Trio (Griezmann, Messi, Suarez). Akan menarik untuk melihat apakah Ansu Fati dan Arthur siap untuk kembali setelah absen dalam pertandingan Mallorca karena memar kecil.

Valverde diperkirakan melakukan perubahan pada pertandingan terakhir di Eropa sebelum Natal saat perhatian beralih ke La Liga pekan depan. Pertama, kunjungan yang sulit ke Anoeta untuk menghadapi Real Sociedad sebelum menjamu Real Madrid di Camp Nou empat hari kemudian.

Perkiraan starter vs Inter: Neto; Wague, Todibo, Umtiti, Junior; De Jong, Alena, Vidal; Carles Perez, Griezmann dan Ansu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4363 seconds (0.1#10.140)