Bartomeu Siap Mundur Asalkan Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 09:24 WIB
loading...
Bartomeu Siap Mundur Asalkan Lionel Messi Bertahan di Barcelona
Josep Maria Bartomeu bersedia mundur sebagai Presiden Barcelona asalkan Lionel Messi bertahan di Camp Nou. Foto : Marca
A A A
BARCELONA - Josep Maria Bartomeu menyatakan dirinya siap mundur dari jabatan Presiden Barcelona. Syaratnya, Lionel Messi harus tetap bertahan di Barcelona .

Perihal mundurnya Messi dari Barca menjadi topik panas di seluruh dunia. Tak hanya di Catalan sendiri di mana pendukung Blaugrana meminta La Pulga untuk tetap bertahan, di belahan bumi lainnya kabar tersebut sangat mengejutkan. (Baca juga : Ini Alasan Messi Berniat Tinggalkan Barcelona, Ingin Singkirkan Bartomeu )Kondisi makin meruncing lantaran fans Barca menuntut Bartomeu saja yang hengkang dari Camp Nou dibandingkan mereka kehilangan Messi. Bak gayung bersambut, Bartomeu seperti dilaporkan Marca, Jumat (28/8/2020), telah mencoba berdamai dengan kondisi yang terjadi. Secara sportif ia menerima desakan publik Catalan agar dirinya meletakan jabatan. Namun itu akan dilakukan jika Messi mengubah keputusannya untuk tetap di Barcelona. (Baca juga : Ternyata Griezmann Sempat Ingin Ikuti Jejak Lionel Mess i)

Nah, sekarang ini justru tekanan ada pada Messi. Ia sudah terlanjur melayangkan surat pengunduran diri dan mendapatkan sambutan dari beberapa klub yang ingin meminangnya. (Baca juga : Jika Thiago ke Liverpool, Kepergian Messi ke Manchester Tak Berarti )

Manchester City disebut-sebut sebagai klub selanjutnya Messi. Bisa dipahami jika City nantinya akan jadi tujuan berikutnya sang pemain. Sebab, ia akan bereuni dengan Pep Guardiola yang pernah sama-sama melambungkan nama Barcelona beberapa tahun lalu.

Selain itu masih banyak klub lain yang tengah memantau situasi ini. Sebut saja Paris Saint Germain dan Inter Milan yang konon juga berminat memburu tanda tangan Messi.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)