Ternyata Griezmann Sempat Ingin Ikuti Jejak Lionel Messi

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 07:52 WIB
loading...
Ternyata Griezmann Sempat Ingin Ikuti Jejak Lionel Messi
Antoine Griezmann ternyata sempat ingin mengikuti jejak Lionel Messi, hengkang dari Barcelona. Foto : Livescore
A A A
BARCELONA - Sebelum akhirnya mendapatkan garansi untuk tetap di Barcelona , Antoine Griezmann ternyata pernah ingin mengikuti jejak Lionel Messi , meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim ini. Niat itu pun akhirnya berubah seiring ditunjukknya Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barca untuk menggantikan Quique Setien.

Ingin hengkangnya Griezmann dari Barcelona ini tak lepas dari inkonsistensi permainan sejak ia digaet dari Atletico Madrid . Sejak membela Blaugrana Ketika itu hanya mampu mencetak 15 gol di semua kompetisi. (Baca juga : Barcelona Kian Kisruh, Quique Setien Mengaku Belum Menerima Surat Pemecatan )

Kondisi itu akhirnya berubah. Griezmann yang awalnya hanya sebagai pemain 'lapis kedua' mengingat klub Catalan itu masih kerap mengandalkan Messi dan Luis Suarez , kini menjadi pemain pertama yang mendapatkan jaminan di tempat utama dari Koeman. Sebaliknya, Messi dan Suarez yang sekarang nasibnya belum jelas. (Baca juga : Griezmann: Barca Punya Semua Alat untuk Juarai Liga Champions )

Seperti diketahui Messi sudah mengajukan surat pengunduran diri. Adapun Suarez sudah terang-terangan dikatakan Koeman tak akan mendapatkan tempat lagi musim depan. (Baca juga : Bikin Barcelona Gerah, Man City Tawari Messi Kontrak Tiga Musim )

Mantan agen Griezmann, Eric Olhats dalam wawancara dengan RMC, Jumat (28/8/2020), mengatakan pemain asal Prancis iu sebenarnya ingin mencari peruntungan di klub baru sebelum laga perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu. "Sebelum kalah di Liga Champions dari Bayern Muenchen , Antoine hanya memiliki keinginan untuk meninggalkan Barcelona," kata Olhats.

"Griezmann merasa bahwa dia bukan bagian dari rencana klub, bahwa dia tidak dapat melanjutkan seperti ini. Dia serius mempelajari cara pergi. Lalu apa yang kami ketahui terjadi dan percakapan dengan Koeman meyakinkannya."

"Koeman mengungkapkan rencananya, karena dia menganggapnya sebagai pemain penting untuk masa depan," lanjut Olhats.

Griezmann mencetak sembilan gol dalam 35 penampilan saat Barca digulingkan oleh rival sengitnya Real Madrid di LaLiga pada 2019-20. Dia juga mencetak dua gol di Liga Champions untuk Barca, yang dipermalukan oleh Bayern.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)