Pantaskah Messi Dihargai Tinggi?

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 11:36 WIB
loading...
A A A
Para penyerang elite di Eropa macam Robert Lewandowski (55 gol), Kylian Mbappe (30 gol), dan CR7 (37 gol) mungkin mengalahkan Messi dalam hal rasio gol. Tapi, pemain kelahiran, Rosario, Argentina, itu memimpin dalam hal assist (40,3%) dan menciptakan peluang (3,0%).

Mempertimbangkan hal itu dan angka-angka luar biasa dalam kontribusi Messi membuka peluang bagi rekan satu timnya membuatnya tetap layak diperhitungkan sebagai salah satu pemain terhebat di muka bumi.

Itu artinya, kans Messi dibeli dengan harga tinggi terbuka lebar. Publik sepak bola tentu masih ingat ketika Juventus berani merogoh kocek senilai 100 juta euro untuk menggaet CR7 dari Real Madrid, Juli 2018. Saat itu, usia CR7 juga berusia 33 tahun. Transfer tersebut merupakan yang tertinggi untuk pemain berusia di atas 30 tahun. Itu sekaligus transfer termahal yang pernah dilakukan klub-klub Italia.

Melihat operasi transfer Juve terhadap CR7, peluang serupa tentu bisa saja terjadi dengan Messi. Terlebih tiga klub elite Eropa seperti Manchester City (Man City), Paris Saint- Germain (PSG), dan Inter Milan menunjukkan ketertarikannya. (Baca juga: Awas! Sri Mulyani Bilang Bakal Banyak Pengusaha Kaya Tiba-tiba Jatuh Miskin)

Man City disebut-sebut berada di posisi terdepan mendapatkan Messi . Keberadaan Pep Guardiola semakin membuat memori indah keduanya saat di Barca periode 2008-2013 diyakini terwujud kembali di Etihad Stadium.

Pergi ke Inggris akan menjadi opsi terbaik. Pilihan serius bagi Messi karena Man City dapat membayar biaya transfer jika diperlukan dan mereka mampu membayar gajinya. ESPN bahkan telah melaporkan bahwa Messi dapat ditawari kontrak bermain untuk The Citizens selama tiga tahun di Liga Primer dan kemudian menghabiskan dua tahun dengan klub MLS New York City FC yang merupakan milik City Football Group (CFG) selaku holding company Man City.

Meski demikian, Barca selaku pemilik Messi tidak akan tinggal diam. Direktur Olahraga Ramon Planes mengungkapkan bahwa Blaugrana akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan pemain yang telah dibinanya sejak usai belia tersebut.

Planes menegaskan Messi adalah bagian penting dalam era baru Barca di bawah Ronald Koeman. Planes juga mengonfirmasi jika Messi belum memberi tahu klub bahwa dia tidak akan berlatih, Senin (31/8), dan mengatakan bahwa semua direktur klub sepakat untuk mempertahankan sang kapten. (Lihat videonya: Inter Tawarkan Mesi Rp4,5 Triliun Per Musim, Tszyu Habisi Horn)

“Kami tidak mempertimbangkan kepergian Messi. Kami ingin dia bertahan. Kami berencana membangun masa depan bersama pemain terbaik di dunia. Kami bekerja secara internal untuk meyakinkan Messi untuk tetap tinggal,” kata Planes, dilansir Marca.

Menurut dia, Messi dan Barcelona adalah pernikahan yang telah begitu sukses dan kami ingin maju bersama. “Siapa pun yang mengerti sepak bola pasti menginginkan Messi di tim mereka," ungkap Planes. (Alimansyah)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)