Michael Sianipar Resmi Pimpin FFI Periode 2024-2028, Semangat Sinergi Angkat Prestasi Futsal Indonesia

Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:19 WIB
loading...
Michael Sianipar Resmi...
Michael V. Sianipar resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk periode 2024-2028. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Michael V. Sianipar resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk periode 2024-2028. Dalam kepemimpinannya yang baru, Michael membawa semangat perubahan dan sinergi baru untuk mengangkat prestasi futsal Indonesia yang lebih tinggi.

Bersama jajaran pengurus baru, visi, dan misi FFI kini lebih kuat serta berorientasi pada kemajuan olahraga futsal di Tanah Air. Seusai terpilih, Michael bergerak cepat dengan membentuk tim solid untuk masa kepemimpinan ini.

Dia melibatkan berbagai elemen yang memiliki visi sama, berikut adalah susunan pengurus inti FFI untuk periode 2024-2028:
• Ketua Umum: Michael V. Sianipar
• Wakil Ketua Umum: Atta Halilintar
• Sekretaris Jenderal: Perbager
• Bendahara Umum: Rorian Pratyaksa



Guna mendukung operasional organisasi dan memajukan futsal Indonesia, FFI juga didukung oleh para anggota Komite Eksekutif (Exco) yang terdiri dari:
• Kawendra Lukistian
• Herman
• Andri Paranoan
• Noersing
• Celni Pita Sari

Menandai langkah penting ini, Michael dan jajaran pengurus juga meminta Hary Tanoesoedibjo untuk mengisi posisi strategis sebagai Ketua Dewan Pembina FFI. Kehadiran Hary Tanoesoejibjo diharapkan dapat memperkuat dukungan bagi FFI dalam mencapai target-target besar, terutama dalam mengembangkan ekosistem futsal di Indonesia secara menyeluruh dan komprehensif.



Michael V. Sianipar menyampaikan komitmennya untuk membawa perubahan yang nyata bagi futsal Indonesia. “Kami hadir dengan semangat baru dan sinergi baru, untuk menciptakan prestasi-prestasi yang lebih baik. Dengan dukungan dari semua pihak, kami yakin futsal Indonesia akan menjadi kekuatan yang diperhitungkan, baik di tingkat nasional maupun internasional.”

Apalagi, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI menyatakan dukungan penuhnya untuk kemajuan futsal Indonesia. “Saya punya komitmen; PSSI harus bisa terus menjadi satu kesatuan untuk seluruh sepak bola Indonesia, termasuk mendorong futsal -secara timnas, bisa terus meningkatkan rankingnya di dunia,” kata Erick Thohir, Ketua PSSI.



Selain itu, Menpora Dito Ariotedjo menyatakan akan selalu berkoordinasi dengan seluruh cabang olah raga untuk meningkatkan sinergi dan prestasi. “Baik dari segi diplomasi, komunikasi, dan hands on untuk mengurus para atlet dan organisasi itu sendiri. Inilah yang kita apresiasi, semoga ke depan, bersama pak Erick, selaku ketua umum PSSI, FFI makin kuat,” ujarnya.

FFI akan terus berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, sponsor, dan komunitas futsal untuk menciptakan kompetisi yang lebih berkualitas, serta memperluas akses dan partisipasi di semua tingkatan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)