alexametrics

Kalahkan Salzburg, Liverpool Tembus Babak Gugur Liga Champions

loading...
Kalahkan Salzburg, Liverpool Tembus Babak Gugur Liga Champions
Liverpool menunjukkan kapasitasnya sebagai calon juara Liga Champions dengan mengalahkan Salzburg 2-0 di Red Bull Arena. Foto: Reuters
A+ A-
WALS-SIEZENHEIM - Liverpool menunjukkan kapasitasnya sebagai calon juara Liga Champions dengan mengalahkan Salzburg 2-0 di Red Bull Arena. Berkat kemenangan itu, The Reds melaju ke babak gugur sebagai juara Grup E.

Tapi, tidak mudah bagi Liverpool meraih poin penuh di markas jawara Liga Austria itu. Walau bermain terbuka sejak awal laga dan mendapat sejumlah peluang, wakil Liga Primer itu tidak bisa menjebol gawang lawan. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-57 melaui Naby Keita. Gelandang berusia 24 tahun itu berhasil mengkonversi bola sodoran Sadio Mane menjadi gol. Gol itu memberi momentum positif bagi armada Juegen Klopp.



Hasilnya, sekitar 100 detik kemudian, Si Merah berhasil mencetak gol kedua melalui Mohamed Salah. Walau Salzburg sempat memberi perlawanan, tim tamu tetap mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Berkat hasil ini, Liverpool dipastikan menjadi juara Grup E dengan 13 poin. Roberto Firmino dkk ditemani Napoli yang sukses melibas Genk 4-0 di Estadio San Paolo. Wakil Serie A itu hanya tertinggal satu poin dari Liverpool. Sedangkan Salzburg harus terdegradasi ke Liga Europa.

Susunan Pemain
RB Salzburg: 4-4-2
Stankovic; Kristensen, Onguene, Wober, Ulmer; Mwepu, Junuzovic, Szoboszlai, Minamino; Hwang, Haaland.
Pelatih: Jesse Marsch

Liverpool 4-3-3:
Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Sadio Mane.
Pelatih: Juergen Klopp
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak