KONI Kota Bekasi Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 10:22 WIB
loading...
KONI Kota Bekasi Serahkan...
KONI Kota Bekasi Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut
A A A
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi memberikan bonus bagi 53 atlet yang mendapatkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Total bonus yang diberikan mencapai sebesar Rp2,7 Miliar.

Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan, atlet dari Kota Patriot berhasil menyumbangkan sebanyak 59 medali dalam PON XXI untuk Kontingen Jawa Barat. Angka ini, kata dia, menunjukkan peningkatan signifikan dibanding pelaksanaan PON sebelumnya.

"Ada lompatan tajam dari 4 tahun lalu kita hanya 10 emas, hari ini kita mendapatkan 16 emas, 16 perak, 27 perunggu," katanya di Bekasi, Jumat malam, 4 Oktober 2024.
KONI Kota Bekasi Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut



Dia menjelaskan, atlet peraih medali emas perorangan mendapatkan bonus sebesar Rp100, berpasangan Rp32,5 juta dan emas beregu Rp40 juta.

Lalu, peraih medali perak perorangan diganjar bonus Rp50 juta, berpasangan Rp32,5 juta dan tim Rp22,5 juta. Lalu, atlet peraih medali perunggu perorangan mendapatkan bonus Rp25 juta, berpasangan Rp17,5 juta dan tim Rp12,5 juta.

"Ini salah satu bukti bahwa ada satu proses secara benar, pembinaan yang dilakukan secara bernjenjang dan kompetisi yang dilakukan secara terus menerus. Baik itu mereka berlatih, uji coba juga melakukan pertandingan di beberapa kegiatan," katanya.

Tri menyatakan, pemberikan bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Bekasi melalui KONI Kota Bekasi kepada para atlet yang telah berjuang dalam PON 2024.

"Harapannya akan semakin banyak anak-anak muda yang kemudian bisa berprestasi tidak saja di bidang akademik tetapi di bidang olahraga, menjadi satu hal dalam rangka untuk meningkatkan bagaimana kota ini menjadi sport city, didukung dengan sarana prasarana yang terus kita lengkapi," katanya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)