Tampil di Laga ke-100, Gol Diogo Jota Amankan Liverpool di Puncak Klasemen

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 20:50 WIB
loading...
Tampil di Laga ke-100,...
Diogo Jota mencetak gol semata wayang kemenangan Liverpool lawan Crystal Palace 1-0 di Selhurst Park, London, Sabtu (5/10/2024).. Foto/X
A A A
LONDON - Liverpool tetap aman di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menaklukkan tuan rumah Crystal Palace 1-0 di Selhurst Park, London, Sabtu (5/10/2024). Gol semata wayang The Reds dicetak Diogo Jota ketika pertandingan baru berjalan 9 menit.

Jota yang menerima umpan Cody Gakpo menunjukkan ketenangan yang briliant di dalam kotak penalti dan menceploskan bola ke dalam gawang. Gol ini menjadi istimewa karena menjadi gol ke-60 Jota pada penampilan ke-100 bersama Liverpool.

Tambahan 3 poin ini juga mengamankan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara dengan koleksi 18 poin hasil dari 6 kali menang dan 1 kali kalah. Manchester City dan Arsenal dipastikan belum bisa mengejar Liverpool pada pekan ke-7 ini.



Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Crystal Palace yang bermain disiplin dan keras. Setidaknya wasit Simon Hooper mengeluarkan 6 kartu kuning, 2 untuk pemain Liverpool dan 4 diterima punggawa Crystal Palace.

Liverpool unggul dalam penguasaan bola 64 persen dibandingkan Crystal Palace 35 persen. Namun Liverpool dan Crystal Palace sama-sama mampu melepaskan 5 tendangan ke arah gawang.



Susunan Pemain Crystal Palace vs Liverpool
Crystal Palace (3-4-3): Henderson; Chalobah, Guehi, Lacroix; Munoz, Wharton, Lerma, Mitchell; Eze, Sarr, Nketiah
Cadangan: Turner, Ward, Clyne, Kporha, Hughes, Schlupp, Kamada, Umeh, Mateta
Pelatih: Oliver Glasner

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Gravenberch, Jones, Mac Allister; Salah, Gakpo, Jota
Cadangan: Jaros, Quansah, Gomez, Robertson, Bradley, Endo, Szoboszlai, Diaz, Nunez
Pelatih: Arne Slot
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)