Anthony Joshua Duel Ulang Daniel Dubois di Arab Saudi

Minggu, 06 Oktober 2024 - 12:22 WIB
loading...
Anthony Joshua Duel...
Anthony Joshua Duel Ulang Daniel Dubois di Arab Saudi/TalkSport
A A A
Anthony Joshua akan duel ulang dengan Daniel Dubois di Arab Saudi setelah kekalahan di Wembley dan membuat keputusan tentang nasib pelatih Ben Davison. Anthony Joshua dan Daniel Dubois akan mengadakan duel ulang di Riyadh setelah pertarungan mereka di Wembley.

Daniel Dubois mengirim AJ ke kanvas empat kali dalam perjalanannya menuju kemenangan KO pada ronde kelima yang menakjubkan. Pembicaraan kemudian beralih ke apa yang akan terjadi selanjutnya bagi Joshua, dengan pertandingan ulang yang ditawarkan, namun Tyson Fury juga akan bertarung melawan Oleksandr Usyk pada tanggal 21 Desember.



Namun promotornya, Eddie Hearn, mengungkapkan bahwa AJ lebih condong ke arah pertarungan kedua melawan Dubois dan sabuk IBF - dengan keputusan yang akan segera diambil. Hearn mengatakan kepada FightHub: ''Jika terserah AJ, pertandingan ulang langsung. Namun ia akan menerima saran dari saya dan 258 [Manajemen] dan Ben Davison serta semua orang dan kemudian ia akan membuat keputusan. Tapi itu akan menjadi keputusan yang mungkin akan muncul dalam beberapa minggu ke depan.”

Oleksandr Usyk, 37 tahun, mengalahkan Fury, 36 tahun, pada bulan Mei lalu untuk menjadi juara dunia kelas berat dengan empat sabuk tak terbantahkan pertama dalam sejarah. Namun ia mengosongkan sabuk IBF untuk melanjutkan pertarungan ulang di musim dingin karena Dubois, 27, naik dari juara sementara.

Joshua, 34, dapat mempertimbangkan untuk menunggu Fury bertarung melawan Usyk untuk menantang rivalnya dari Inggris, namun ia berisiko hanya duduk di pinggir lapangan. Dan Hearn mengungkapkan bahwa supremo tinju Arab Saudi, Turki Alalshikh, mendukung AJ untuk bertanding ulang dengan Dubois.



Namun dengan tayangan ulang yang diincar pada bulan Februari, itu akan jatuh di bawah Musim Riyadh yang berarti persaingan tampaknya akan mengarah ke Timur Tengah, kata Hearn: “Saya rasa ini akan menjadi bagian dari Riyadh Season di Riyadh. Riyadh Season berlangsung dari bulan Oktober hingga akhir Februari, awal Maret.
Jadi apa pun yang terjadi dalam periode tersebut berlangsung di Riyadh. Jadi ya, itu akan menjadi bagian dari Riyadh Season jika itu terjadi.”

Setelah kekalahan Joshua, tim pelatihnya yang dipimpin oleh pelatih kepala Davison mendapat kecaman. Namun Hearn menepis adanya ancaman pemecatan terhadap Davison. ''Dia senang. Dia harus membuat perubahan sendiri. Ada rencana yang jelas tentang apa yang harus dilakukan tetapi dia tidak melakukannya. Dan Anda harus memberikan pujian kepada Daniel Dubois. Saya rasa tidak seharusnya, 'Oh, AJ tidak bertinju dengan baik'. Dubois melakukannya dengan sangat baik dan saya angkat topi untuknya,”ujarnya.

''Namun ia senang dengan pemusatan latihannya, ia berada dalam kondisi yang sangat baik, ia berlatih dengan sangat baik. Jadi, menurut saya tidak akan ada perubahan. Dia harus melakukannya dengan benar dan dia bisa melakukannya sendiri.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0583 seconds (0.1#10.140)