Dmitry Bivol Menang Atas Artur Beterbiev, Benavidez: Pertarungan Hebat!

Minggu, 06 Oktober 2024 - 14:02 WIB
loading...
Dmitry Bivol Menang...
Dmitry Bivol Menang Atas Artur Beterbiev, Benavidez: Pertarungan Hebat!/Matchroom Boxing/Boxingnews24
A A A
Dmitry Bivol menang atas Artur Beterbiev untuk menjadi juara tak terbantahkan kelas berat ringan menurut petinju tak terkalahkan David Benavidez. David Benavidez memberi Dmitry Bivol (23-0, 12 KO) sedikit keunggulan dalam kejuaraan kelas berat ringan yang tak terbantahkan pada tanggal 12 Oktober di Riyadh, Arab Saudi.

David Benavidez adalah juara wajib dan interim WBC dan berpotensi mendapatkan kesempatan untuk merebut gelar tersebut tahun depan. Peluangnya untuk menang bisa dibilang lebih baik melawan Dmitry Bivol daripada Artur Beterbiev (20-0, 20 KO), yang mungkin terlalu kuat bagi sang pemukul bertubuh besar.



Beterbiev, 39 tahun, adalah petarung yang lebih tua dari Bivol yang berusia 33 tahun, dan ia datang ke pertandingan ini dengan keraguan akan kondisi lutut kanannya. Ia menjalani operasi pada bulan Mei 2024 untuk meniskus yang pecah, dan hanya memiliki waktu empat bulan untuk pulih dari operasi tersebut.

''Saya rasa Bivol memiliki sedikit keunggulan, namun saya tidak tahu. Ini adalah pertarungan 50-50. Ini akan menjadi pertarungan yang hebat, namun saya rasa Bivol akan memulai dengan kemenangan,” ujar David Benavidez kepada Pro Boxing Fans, dengan memilih Dmitry Bivol daripada Artur Beterbiev pada Sabtu malam nanti.

''Pertarungan itu, Bivol dan Beterbiev, memiliki segalanya,” kata penyiar Adam Smith. ''Apakah saya sedikit condong ke salah satunya? Mungkin Bivol, namun Beterbiev bertinju dengan sangat baik saat menghadapi Callum Smith sehingga ia dapat menghidupkannya. Ia bukan hanya seorang petinju yang agresif, ia juga dapat bertinju dengan indah. ''Bivol adalah seorang teknisi yang luar biasa. Ia tidak memiliki kekuatan seperti Beterbiev, namun ia memiliki kemampuan. Laga ini akan sangat ketat. Ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa.”

''Mungkin Beterbiev karena ia adalah petarung yang sangat cerdas, dan ia dapat memukul, namun saya tidak akan terkejut jika Bivol yang menang,” ujar Ben Whittaker.



''Saya selalu menyukai Bivol, bukan karena ia mengalahkan Callum Smith. Melainkan bagaimana ia melakukannya. Ini adalah apa yang dia lakukan. Apa yang dilakukan Beterbiev itulah yang menurut saya mengesankan,” kata pelatih Dave Coldwell.

''Dia tidak memaksakan diri sama sekali. Ia hanya mengendalikan segalanya. Ia mengontrol setiap detail kecil, dan ia mengatur kecepatan dengan sangat baik, yang mana, seiring bertambahnya usia, Anda harus bisa melakukannya. Itulah mengapa saya memilih Beterbiev, karena pada usia 39 tahun, ia tidak menunjukkan apa-apa.
''Tidak ada keraguan. Ia tidak menunjukkan apa pun di mana saya melihatnya dan berpikir, 'Ia mengalami kemunduran. Jadi, saya pikir saya akan memilih Beterbiev dalam hal ini,” kata Coldwell.

Cara Betebiev terlihat begitu santai saat melawan Callum Smith menunjukkan bahwa ia tidak membuang energi atau stres saat berhadapan dengan seorang pemukul kuat. Bivol adalah petarung yang berbeda dari Smith, namun ia akan berusaha melukai Beterbiev dengan cara yang sama. Jika Beterbiev dapat tetap tenang saat menghadapi Bivol, seperti yang ia lakukan saat menghadapi Smith, ia memiliki peluang bagus untuk menang.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)