Keren Profesor! Thom Haye Masuk Tim Terbaik Pekan Ke-8 Liga Belanda

Rabu, 09 Oktober 2024 - 12:51 WIB
loading...
Keren Profesor! Thom...
Pemain Almere City, Thom Haye masuk dalam tim terbaik pekan kedelapan Liga Belanda 2024-2025. Foto/soccernews
A A A
AMSTERDAM - Pemain Almere City, Thom Haye masuk dalam tim terbaik pekan kedelapan Liga Belanda 2024-2025. Thom Haye yang dijuluki Profesor masuk dalam tim tersebut menjelang bermain untuk Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Thom Haye termasuk dalam tim terbaik pekan kedelapan versi penilaian media statistik ternama Sofascore. Pemain berusia 29 tahun itu diberikan nilai 8,1 berkat penampilan impresifnya saat Almere City dikalahkan Willem II dengan skor 0-1, Sabtu (5/10/2024).

Thom yang bermain sebagai gelandang disejajarkan dengan pemain terbaik lainnya di pekan kedelapan seperti Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), dan Mats Deijl (Go Ahead Eagles). Meskipun Almere City kalah, Thom membukukan catatan luar biasa.



Melansir catatan Sofascore, Thom sukses mencatatkan 81 sentuhan, 84 persen umpan akurat, dan tujuh umpan kunci. Dia juga melepaskan 10 umpan silang (empat di antaranya akurat), dan 17 umpan panjang (10 diantaranya akurat).

Tak hanya membantu penyerangan, Thom juga berkontribusi untuk pertahanan Almere City. Pemain Timnas Indonesia sukses mencatatkan dua sapuan, tiga tekel krusial, serta tujuh duel (empat diantaranya sukses dimenangkan Thom).



Thom sebelumnya sempat mengaku jengkel karena Almere City kalah dari Willem II. Padahal menurut dia, banyak sekali peluang yang didapat oleh tim berjuluk Schapenkoppen.

“Sekarang mulai menjadi sangat sulit. Selama tiga pertandingan berturut-turut kami memiliki lebih banyak peluang (mencetak gol) dibandingkan lawan,” kata Thom dikutip dari Soccernews NL, Rabu (9/10/2024).



Di sisi lain, Thom Haye kini sedang bersiap untuk membela Timnas Indonesia di laga ketiga dan keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan bersua dengan Bahrain pada 10 Oktober, dan kemudian menghadapi China pada 15 Oktober 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)