Shayne Pattynama Ngamuk Dicurangi Wasit, Netizen: Mau Singkirkan Timnas Indonesia Gak Gitu Caranya!

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 03:48 WIB
loading...
Shayne Pattynama Ngamuk...
Shayne Pattynama mengamuk usai pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia. Kemarahannya itu disinyalir karena keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf / Foto: Tangkapan Layar
A A A
Shayne Pattynama mengamuk usai pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia . Kemarahannya itu disinyalir karena keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf.

Timnas Indonesia ditahan imbang Bahrain 2-2 di laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Tim berjuluk The Reds itu mencuri keunggulan lebih dulu lewat tendangan bebas dari Mohamed Marhoon (15'). Skuad Garuda kemudian membalas dua gol melalui tendangan Ragnar Oratmangoen (45+3'), dan Rafael Struick (74').



Keunggulan Timnas Indonesia bertahan cukup lama, hingga akhirnya petaka datang di menit akhir setelah Mohamed Marhoon (90+9') kembali mencetak gol keduanya. Gol Marhoon menimbulkan kontroversi lantaran seharusnya pertandingan sudah berhenti di menit 90+6.

Sebab, wasit Ahmed Al Kaf hanya memberikan tambahan waktu enam menit ketika waktu normal 90 menit sudah selesai. Setelah pertandingan, protes keras pun dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama bahkan sempat terlibat keributan dengan para pemain dan ofisial dari Bahrain. Asnawi Mangkualam dkk yang melihat kejadian itu langsung berlari menuju Shayne.





Keributan Bahrain dan Shayne pun akhirnya dilerai oleh Asnawi Mangkualam serta ofisial Timnas Indonesia. Pemain KAS Eupen itu sangat emosi, terlihat dari wajahnya yang memerah.

"Sebenarnya capek sih tiap pertandingan timnas yang gak menang nyalahin wasit. Tapi ini beneran sekesel itu woyy. Dikasih waktu tambahan 6 menit, malah nyetak gol di menit ke 8. Mau nyingkirin Indonesia gak gitu amat caranya woyyyy," tulis Ahmad Kemal Palevi (@kemalpalevi).

Terlepas dari itu, hasil ini membuat Timnas Indonesia kembali gagal meraih kemenangan perdana di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selanjutnya, Skuad Garuda akan bersua dengan China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao pada 15 Oktober 2024 mendatang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0645 seconds (0.1#10.140)