Drama 9 Menit Akhir yang Merampok Kemenangan Timnas Indonesia

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 04:25 WIB
loading...
Drama 9 Menit Akhir...
Drama sembilan menit akhir yang merampok kemenangan Timnas Indonesia. Itulah kata-kata yang pas untuk menyuarakan kekecewaan penggemar sepak bola di Tanah Air / Foto: Timnas Indonesia
A A A
FIFA menempati posisi pertama trending topik di Indonesia. Ini buntut keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf saat Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Satu keputusan yang paling menyita perhatian penikmat sepak bola di Tanah Air adalah waktu tambahan yang diberikan Ahmed Al Kaf. Saat itu, juru pengadil lapangan hijau tersebut hanya memberikan enam menit tambahan.

Namun fakta di lapangan berbicara lain. Hampir 10 menit waktu tambahan terjadi di laga Bahrain vs Timnas Indonesia.



Ada dugaan Ahmed Al Kaf ingin memberikan poin kepada Bahrain saat mereka tertinggal 1-2 dari Timnas Indonesia. Skenario yang dilakukan seakan berjalan lancar.

Ya, pesta kemenangan bersejarah Timnas Indonesia dalam sekejap menjadi berantakan setelah Mohamed Marhoon untuk kedua kalinya mencatatkan Namanya di papan skor setelah menyambar bola yang terjadi di mulut gawang Maarten Paes.



Skor akhir menjadi 2-2. Sontak saja, pengguna akun media sosial X (dulunya Twitter) meminta FIFA untuk memberikan tindakan tegas kepada Ahmed Al Kaf yang dinilai merugikan Timnas Indonesia.



Hingga pukul 04.10 WIB, sudah ada 77 ribu komentar lebih. "Bahkan ditinggal pas lagi sayang sayangnya pun gasesakit ini. Wasit ya Allah Bahrain, AFC, FIFA, Timnas kita Pattynama sampe emosi banget. Ah dahlah gatau lagi. Rungsing," tulis Fiqri Maul (@fiqrimaul09).

Yang lain menimpali: "Wasit korup ini dibayar seseorang untuk menipu Timnas Indonesia FC. Wasit sepak bola terburuk dalam sejarah AFC," tulis Presiden Banana Republic (@future27857746).

"Wasit curang, merampok kemenangan timnas Indonesia," imbuh Apin (@Apin_PD).
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)