Jadwal China vs Timnas Indonesia: Pelampiasan Skuad Garuda

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 08:32 WIB
loading...
Jadwal China vs Timnas...
Timnas Indonesia sudah tiba di China untuk menjalani laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Kolase
A A A
Timnas Indonesia sudah tiba di China untuk menjalani laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024).

Pertandingan melawan China bisa dijadikan sebagai ajang pelampiasan Timnas Indonesia. Karena itu, meraih kemenangan sangat penting untuk membangkitkan kembali semangat juang para pemain.

Shin Tae-yong setidaknya harus bisa menjaga semangat pemain setelah tiga poin yang sudah berada di depan mata gagal dibawa Timnas Indonesia usai kemenangan atas Bahrain dirampok wasit Ahmed Al Kaf.



Pertandingan melawan Bahrain merupakan momen yang sulit dilupakan pemain Timnas Indonesia. Betapa tidak, kemenangan 2-1 yang sudah berada di depan mata seketika sirna setelah Mohamed Marhoon mencetak gol keduanya ke gawang Maarten Paes.

Dugaan Ahmed Al Kaf membantu Bahrain sangat jelas di pertandingan ini. Saat pertandingan memasuki menit 90, ia menginstruksikan untuk memberikan enam menit tambahan waktu.

Saat itu Timnas Indonesia tengah unggul 2-1 atas Bahrain. Estimasi waktu enam menit sudah berlalu, namun Ahmed Al Kaf tak kunjung meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.



Hingga akhirnya petaka datang di menit 90+9' saat Marhoon menyambar bola liar yang terjadi di depan mulut gawang Timnas Indonesia. Hasil ini membuat posisi Timnas Indonesia merosot ke peringkat kelima dengan raihan tiga poin dari tiga hasil imbang di Grup C.

Jelang melawan China, Menpora Dito Ariotedjo memperingatkan pemain Timnas Indonesia untuk tak terpengaruh dengan kontroversi dalam laga kontra Bahrain. Dia mengungkapkan bahwa Indonesia telah melayangkan protes kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengenai kontroversi itu.

"Saat ini, kita sudah mengajukan keberatan ke AFC, dan mungkin juga akan ke FIFA. Kita lihat bagaimana proses selanjutnya. Namun yang pasti, kita sangat menghargai kerja keras Timnas yang berhasil meraih poin," jelas menteri berusia 34 tahun itu.

Jadwal China vs Timnas Indonesia


19.00 WIB China vs Timnas Indonesia
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)