Kevin Diks Salaman dengan Erick Thohir: Selamat Bergabung di Timnas Indonesia

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 14:49 WIB
loading...
Kevin Diks Salaman dengan...
Kevin Diks Salaman dengan Erick Thohir: Selamat Bergabung di Timnas Indonesia. Foto: Instagram/Erick Thohir
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akhirnya mengumumkan pemain keturunan baru yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia, Kevin Diks. Erick mengungkapkan sudah makan siang bersama dengan pemain FC Copenhagen itu.

“Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman,” tulis Erick di akun Instagram pribadinya @erickthohir, Sabtu (12/10/2024).

“Selamat bergabung di Timnas Indonesia, Kevin Diks,” tambahnya.



Dengan demikian, Kevin Diks kemungkinan besar tidak lama lagi akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Pemain berusia 28 tahun itu memang sudah lama dirumorkan akan dinaturalisasi oleh PSSI.

Kevin diketahui mempunyai darah keturunan dari sang ibu Natasja Diks-Bakarbessy. Nama terakhir yakni Bakarbessy merupakan marga yang berasal dari Ambon, Maluku, salah satu pulau di Indonesia.

Kini, Kevin Diks tinggal menunggu waktu untuk menjalani proses naturalisasi lanjutan seperti persetujuan dari pemerintah, pengambilan sumpah, dan perpindahan federasi. Tentunya, ini merupakan kabar yang baik mengingat Kevin merupakan pemain berpengalaman di Eropa.

Dia terbiasa bermain di posisi bek tengah untuk klub Denmark, FC Copenhagen. Kevin juga pernah berkarier di Feyenoord (Belanda), Fiorentina (Italia), dan Empoli (Italia) pada kurun 2018-2021.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)