Mantap! Fisik dan Mental Pemain Timnas Indonesia Pulih, Siap Tempur Lawan China

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 17:01 WIB
loading...
Mantap! Fisik dan Mental...
Mantap! Fisik dan Mental Pemain Timnas Indonesia Pulih, Siap Tempur Lawan China
A A A
QINGDAO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berhadapan dengan China di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Manajer Timnas Indonesia , Sumardji mengungkapkan para pemain dalam kondisi yang baik.

Timnas Indonesia sedang berada di China untuk persiapan lanjutan putaran ketiga. Mereka akan berhadapan dengan China di Qingdao Youth Football National Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia ditahan imbang Bahrain (2-2) di Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024). Pertandingan itu menuai kontroversi karena gol kedua Bahrain tercipta ketika pertandingan sudah lebih dari waktu tambahan yang ditetapkan.


Meski demikian, Sumardji memastikan kondisi Jay Idzes dan kolega sudah membaik secara mental maupun fisik. Sekarang, Sumardji mengungkapkan, para pemain sedang fokus untuk persiapan melawan China.

“Untuk update perkembangan para pemain, kondisinya semuanya sangat baik. Sekarang ini para pemain sedang melaksanakan kegiatan latihan, ada yang gym, ada juga yang di lapangan,” kata Sumardji dalam keterangan yang diterima wartawan, Sabtu (12/10/2024).

“Dan dari perkembangan karena cukup menggembirakan, kita semua fokus ingin memperbaiki dari hari kemarin di saat pertandingan melawan Bahrain,” sambungnya.

Sementara itu, setelah pertandingan ketiga melawan Bahrain, Timnas Indonesia masih berstatus belum terkalahkan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda kini berada di peringkat kelima dengan koleksi tiga poin.

Kemenangan melawan China adalah harga mati bagi Timnas Indonesia. Musabab, hanya dua tim yakni juara grup dan runner up yang bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sementara, peringkat ketiga dan keempat harus melanjutkan perjuangan di putaran keempat.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0777 seconds (0.1#10.140)