Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik di Bulan Oktober, Kini di Peringkat Kedua ASEAN

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 18:57 WIB
loading...
Ranking FIFA Timnas...
Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik di Bulan Oktober, Kini di Peringkat Kedua ASEAN. Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia berhasil naik ke peringkat 128 dunia pada ranking FIFA bulan Oktober 2024 menurut Seasigoal, kini Merah Putih menempati posisi kedua di Asia Tenggara, hanya di bawah Thailand yang kini menduduki peringkat 98. Meski hanya bermain imbang melawan Bahrain, Indonesia tetap mencatatkan peningkatan poin yang signifikan, naik 4,39 poin, menunjukkan tren positif dalam performa tim nasional.

Thailand, di peringkat 98, mengalami lonjakan dua tingkat setelah meraih kemenangan penting atas Filipina. Tim Gajah Perang tersebut mendapatkan tambahan 3,4 poin dalam ranking FIFA. Kemenangan ini memperkuat posisi mereka sebagai tim terkuat di Asia Tenggara saat ini.



Selain Indonesia dan Thailand, beberapa negara ASEAN lainnya juga mencatatkan peningkatan peringkat. Myanmar naik ke posisi 166 dengan tambahan 3,53 poin, Kamboja naik ke peringkat 179 dengan tambahan 5,68 poin, dan Timor-Leste melonjak ke posisi 197 dengan perolehan 5,59 poin. Namun, Filipina dan Brunei mengalami penurunan peringkat. Filipina turun ke posisi 150 dengan kehilangan 3,4 poin, sementara Brunei terlempar ke peringkat 184 setelah kehilangan 5,59 poin.

Vietnam dan Malaysia tidak dihitung dalam tabel pergerakan ranking FIFA negara-negara di ASEAN karena keduanya tidak terlibat friendly match, oleh karena itu tidak mendapat poin.

Peningkatan ranking ini menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia yang terus menunjukkan perkembangan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Dengan tambahan poin yang signifikan, diharapkan tren positif ini terus berlanjut, mengingat Indonesia masih memiliki beberapa laga penting dalam kalender FIFA ke depan.

Timnas Indonesia kini berada di urutan kedua di kawasan Asia Tenggara, dan pergerakan di ranking FIFA ini menjadi indikasi penting menjelang persiapan mereka menghadapi kompetisi internasional berikutnya melawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)