Petinju Inggris Frazer Clarke Patah Tulang Pipi, KO di Ronde 1 Dihajar Hook Kanan Fabio Wardley

Minggu, 13 Oktober 2024 - 16:38 WIB
loading...
Petinju Inggris Frazer...
Petinju kelas berat Inggris Frazer Clarke mengalami patah tulang pipi dan harus menjalani operasi setelah dihajar hook kanan Fabio Wardley. Foto/Mirror
A A A
RIYADH - Petinju kelas berat Inggris Frazer Clarke mengalami patah tulang pipi dan harus menjalani operasi setelah dihajar hook kanan Fabio Wardley. Clarke dinyatakan kalah KO di ronde pertama dalam tarung ulang perebutan gelar British and Commonwealth heavyweight di Riyadh, Arab Saudi.

Clarke dipukul KO Wardley di ronde pertama dalam waktu sekitar 2 menit 28 detik. Sejak awal, Wardley berada di atas angin. Petinju berusia 29 tahun ini melancarkan kombinasi pukulan jab kiri dan hook kanan yang keras.

Clarke sempat jatuh dalam hitungan menit, kemudian bangkit dan melanjutkan pertarungan tetapi beberapa saat kemudian, dia kembali menerima hook kanan keras sehingga jatuh ke kanvas untuk kedua kalinya.



Clarke mencoba untuk bangkit, namun tidak berdaya. Wasit Victor Loughlin segera menghentikan pertarungan setelah melihat petinju berusia 33 tahun mengalami cedera wajah parah.

Setelah diperiksa lebih lanjut, Clarke dibawa ke rumah sakit untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Clarke dinyatakan mengalami patah rahang dan tulang pipi, yang mengakibatkan wajahnya mengsong.
Petinju Inggris Frazer Clarke Patah Tulang Pipi, KO di Ronde 1 Dihajar Hook Kanan Fabio Wardley


Setelah pertarungan, Wardley ketika diwawancara Sky Sports mendoakan yang terbaik bagi lawannya setelah mengetahui cedera parah yang dialami Clarke. “Saya tahu ini adalah hal yang menyakitkan, tetapi saya ingin semua orang, siapa pun yang bersama saya, kembali ke keluarga dengan sehat dan aman,” ujarnya dikutip SINDOnews, Minggu (13/10/2024).

Clarke mengalami patah tulang di bagian atas rahang. Dia akan menjalani operasi untuk memperbaiki kerusakan pada rahang dan tulang pipinya.



Diperkirakan Clarke tidak memerlukan pemasangan plat sehingga kemungkinan akan dipulangkan pada hari yang sama. Pemulihan Clarke diperkirakan akan memakan waktu antara enam dan delapan minggu.

Hasil pertarungan ini mengakhiri persaingan gelar kelas berat Inggris antara Clarke dan Wardley. Pada petarungan sebelumnya pada Maret 2024 di London, Clarke dan Wardley terlibat dalam duel menegangkan yang berakhir imbang.

(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)