Jadwal China vs Timnas Indonesia: Asa Garuda Lolos Piala Dunia 2026

Senin, 14 Oktober 2024 - 06:02 WIB
loading...
Jadwal China vs Timnas...
Jadwal China vs Timnas Indonesia: Asa Garuda Lolos Piala Dunia 2026. Foto: Instagram/RCTI
A A A
QINGDAO - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas China dalam laga penting Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.

Laga ini menjadi krusial bagi kedua tim, yang sama-sama membutuhkan tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia, yang diasuh oleh Shin Tae-yong, datang dengan modal tiga hasil imbang dari tiga laga sebelumnya. Skuad Garuda berhasil menahan imbang tim-tim kuat seperti Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Di sisi lain, tuan rumah China, yang dijuluki Tim Naga, sedang dalam tren buruk dengan tiga kekalahan berturut-turut. Meskipun begitu, bermain di hadapan pendukung sendiri akan memberikan sedikit keuntungan bagi tim asuhan Branko Ivankovic ini.



Bek China, Jiang Shenglong, mengakui bahwa Timnas Indonesia adalah tim yang kuat dengan catatan belum terkalahkan di babak kualifikasi ini. “Dari tiga pertandingan terakhir yang semuanya berakhir imbang, kita bisa melihat ketangguhan tim Indonesia sangat kuat,” ujar Shenglong. Namun, ia juga menegaskan bahwa China tidak gentar dan bertekad untuk bangkit.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi lima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Sementara itu, China masih menjadi juru kunci tanpa poin. Jepang memimpin grup dengan sembilan poin, diikuti oleh Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang masing-masing mengoleksi empat poin.

Pertandingan ini sangat menentukan, karena hanya dua tim teratas yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Tim yang berada di posisi ketiga dan keempat masih memiliki kesempatan melalui babak kualifikasi berikutnya.

Apakah Timnas Indonesia mampu melanjutkan tren positif mereka, atau China berhasil bangkit di laga kandang ini? Saksikan pertandingan seru antara kedua tim pada Selasa (15/10/2024) malam.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0601 seconds (0.1#10.140)