Jelang China Vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Harap Wasit Berlaku Adil

Senin, 14 Oktober 2024 - 21:06 WIB
loading...
Jelang China Vs Timnas...
Timnas Indonesia akan menghadapi China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto/PSSI
A A A
QINGDAO - Timnas Indonesia akan menghadapi China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berkaca dari laga melawan Bahrain, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap wasit yang memimpin laga tersebut bersikap adil.

Skuad Garuda akan menantang China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Timnas Indonesia datang dengan modal yang cukup baik, yakni meraih tiga hasil imbang dalam tiga laga yang telah dimainkan.

Walaupun sebenarnya, Timnas Indonesia bisa saja meraih kemenangan di laga kontra Bahrain pada Kamis (10/10/2024). Pasalnya, Skuad Garuda sudah unggul 2-1 hingga laga memasuki menit ke-90. Tapi sayang, mereka harus kecolongan di menit 90+9 sehingga membuat laga berakhir imbang menjadi 2-2.



Gol telat dari Bahrain tak luput dari kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf. Pasalnya, wasit asal Oman itu tak kunjung meniup peluit panjang meski waktu sudah lewat dari tambahan waktu yang diberikan, yakni selama enam menit.

Mengingat kejadian itu, Shin Tae-yong mengungkapkan kalau kemenangan Timnas Indonesia dirampok pada laga tersebut. Menurutnya, banyak bukti yang menunjukkan bagaimana wasit tidak bersikap adil.

“Jujur pada saat melawan Bahrain kemenangan kita dirampok,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Senin (14/10/2024).

“Kalian semua bisa lihat bagaimana waktu lebih dari yang ditentukan pada tambahan waktu, wasit tidak juga meniup peluit, seharusnya mereka bisa memperbaiki ini,” sambungnya.



Shin Tae-yong tak ingin kejadian seperti itu terulangi. Tidak hanya di laga Timnas Indonesia saja, melainkan juga pada tim lain. Karena itu, dia harap wasit yang nantinya memimpin laga China versus Skuad Garuda bisa berlaku adil.

“Bagaimanapun sebuah pertandingan hanya tidak untuk Indonesia, tapi ini untuk semua tim, semoga di waktu yang akan datang nanti sebuah pertandingan harus berjalan baik dan dilakukan dengan adil,” ungkap Shin Tae-yong.



Terlepas dari hal itu, pertandingan besok akan menjadi laga yang penting bagi China dan Timnas Indonesia. Sebab kedua tim sama-sama mengusung misi untuk bisa meraih kemenangan perdananya di Grup C demi menjaga asa ke Piala Dunia 2026.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)