John Riel Casimero Menang KO, Dilarang Bertarung 1 Tahun

Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:10 WIB
loading...
John Riel Casimero Menang...
Komisi Tinju Jepang melarang John Riel Casimero untuk bertanding karena kelebihan berat badan menjelang kemenangan KO ronde pertama atas Saul Sanchez / Foto: Boxing Scene
A A A
Komisi Tinju Jepang melarang John Riel Casimero untuk bertanding karena kelebihan berat badan menjelang kemenangan KO ronde pertama atas Saul Sanchez pada hari Minggu (13 Oktober). Mereka bertarung di Yokohama, Jepang, dan Sanchez dikalahkan pada menit 2:41 ronde pertama.

Sebagai konsekuensinya, John Riel Casimero dilarang bertanding selama satu tahun oleh JBC karena kegagalannya memenuhi batas berat badan 55,3 kg sebelum pertandingan 10 ronde tersebut. Casimero mengatakan setelah pertandingan bahwa ia berharap kemenangan ini akan membuka jalan untuk pertarungan besar pada tahun 2025 di kelas bantam super, bahkan ia menyebut nama Naoya Inoue.



Petinju berusia 35 tahun asal Filipina ini memiliki rekor 34-4-1 (23 KO), dan ia datang dengan berat badan 55,9 kg dalam usaha terakhirnya untuk mencapai berat badan 55,3 kg dan Komisi Tinju Jepang tidak memandang sebelah mata terhadap para petinju yang gagal memenuhi berat badannya.

Luis Nery dari Meksiko sempat menjadi persona non grata setelah tidak memenuhi berat badan namun masih mampu menghentikan Shinsuke Yamanaka di Tokyo pada tahun 2018, namun Jepang akhirnya memanggilnya kembali untuk menghadapi Inoue untuk - pada intinya - menghukumnya, pada awal tahun ini. Inoue menghentikan Nery pada ronde keenam di bulan Mei.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)