Kemenangan Artur Beterbiev Atas Dmitry Bivol Bukan Perampokan, Robert Garcia: 2 Ronde Terakhir Jadi Pembeda

Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:32 WIB
loading...
Kemenangan Artur Beterbiev...
Kemenangan Artur Beterbiev Atas Dmitry Bivol Bukan Perampokan, Robert Garcia: 2 Ronde Terakhir Jadi Pembeda. Foto: Boxing Scene
A A A
Robert Garcia menolak menyebut kemenangan angka Artur Beterbiev atas Dmitry Bivol sebagai sebuah perampokan. Kendati ia menilai pertarungan tersebut berpihak pada Dmitry Bivol.

Kemenangan angka Beterbiev , 21-0 (20), atas Bivol, 23-1 (12), dalam pertarungan kelas 79,3 kg yang tak terbantahkan di Riyadh, Arab Saudi, pada hari Sabtu, telah menimbulkan kekhawatiran mengenai penilaian juri dalam laga tersebut. Namun Garcia, yang merasa Bivol pantas mendapatkan kemenangan melalui keputusan juri, menggambarkan pertarungan tersebut sebagai pertarungan yang sangat ketat.

"Itu adalah pertarungan yang sangat teknis," kata Garcia kepada Fight Hub TV. "Saya rasa pertarungan itu sangat dekat. Secara pribadi, saya belum menontonnya untuk kedua kalinya, namun setelah menyaksikannya, saya kira Bivol berhasil melakukannya. Namun saya juga tidak marah."

"Saya tidak mengklaim perampokan, karena jika itu sangat dekat, itu bisa saja terjadi. Saya rasa dua ronde terakhir mungkin membuat perbedaan besar."



Garcia menyerukan pertandingan ulang segera dan mengatakan bahwa dunia tinju layak mendapatkan pertemuan mendebarkan lainnya antara Beterbiev, 39 tahun, dan Bivol, 33 tahun. Seruan pelatih berpengalaman ini untuk pertandingan ulang menambah seruan sebelumnya dari promotor Eddie Hearn agar kedua petinju hebat Rusia ini saling berhadapan lagi.

"Saya pikir itu lebih teknis dari apa yang kami harapkan; setidaknya apa yang saya harapkan," katanya. "Saya kira ini akan menjadi lebih dari sebuah perang: beberapa serangan balik, mungkin sebuah knockdown, bahkan sebuah KO."

"Yang membuat perbedaan, saya rasa adalah tiga ronde terakhir yang menjadi milik Beterbiev. Kombinasi itu, ia terus melontarkan serangan, dan Bivol terlalu terfokus pada membendung dan bergerak. Maka, saya kira ronde-ronde terakhir itu dapat menjadi pembeda. Itu adalah sebuah laga yang sangat dekat."

Sementara itu, Beterbiev kini dapat menunggu dan menghadapi pemenang antara David Benavidez dan David Morrell. Benavidez dan Morrell dilaporkan akan bertarung pada tanggal 25 Januari di Las Vegas. Petinju Rusia ini juga akan menghadapi Canelo Alvarez jika sang penguasa kelas menengah super memutuskan untuk naik ke kelas 79,3 kg.

"Saya pikir jika pertarungan itu terjadi, itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat," kata Garcia. "Mereka mungkin akan melakukan pertandingan ulang, lalu pemenangnya akan melawan pemenang Morrell-Benavidez. Jadi, kita berbicara tentang satu atau satu setengah tahun dari sekarang."

"Saya pikir Beterbiev akan berusia 41 tahun dan Canelo mungkin akan mengambil kesempatan dan berkata, 'Saya ingin melawannya,' karena Canelo adalah petarung yang sangat kuat."
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)