4 Kontroversi Tinju Gegerkan 2024, Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol Terbaru

Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:00 WIB
loading...
A A A
2. Vergil Ortiz Jnr vs Serhii Bohachuk

Tanggal 10 Agustus 2024
Lokasi: Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas, Nevada
Rekor pada saat itu: Ortiz 21-0 (21), Bohachuk 24-1 (23)
Yang dipertaruhkan: Gelar kelas menengah junior interim WBC
Hasil: Ortiz MD12 (113-113, 114-112, 114-112)

Vergil Ortiz Jnr bertahan dari dua knockdown pada ronde pertama dan kedelapan untuk mencetak kemenangan angka mutlak atas Serhii Bohachuk. Kontes yang berlangsung ketat ini membuat Ortiz yang berasal dari Texas harus berusaha lebih keras pada tiga ronde terakhir untuk meraih kemenangan yang menentukan.

Ini adalah pertama kalinya Ortiz bertanding sejak menjadi atlet profesional delapan tahun yang lalu. Biasanya, Ortiz meraih kemenangan melalui penghentian atas lawan-lawannya... lalu datanglah Bohachuk dari Ukraina.

Petinju Ukraina ini memastikan bahwa ia menerima serangan keras dari Ortiz dengan penuh kebanggaan, dan membalas dengan cara yang sama untuk melampaui ekspektasi.

Bohachuk merasa agresivitasnya seharusnya dihadiahi kemenangan yang menentukan dan mengeluhkan penilaian juri yang memberikan kemenangan kontroversial bagi Ortiz.



3. Tyson Fury vs Oleksandr Usyk
Tanggal 18 Mei 2024
Lokasi: Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi
Rekor pada saat itu: Fury 34-0-1 (24 KO)
Yang dipertaruhkan: Gelar juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan
Hasil: Usyk Menang Split Decision (114-113, 113-114, 115-112)

Tyson Fury dan Oleksandr Usyk bertemu untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan. Pertarungan ini berlangsung dengan begitu banyak ronde yang sengit, dengan kedua petarung membuka laga dengan cara yang sangat menarik.

Sementara Usyk memberikan tekanan dan mendaratkan pukulan keras, Fury memanfaatkan jabnya untuk menjaga jarak dengan lawan asal Ukraina itu. Fury mengambil alih pertarungan pada ronde keempat, mendominasi jalannya laga dan terlihat melukai Usyk pada ronde keenam.
Namun, Usyk kembali lebih kuat pada ronde-ronde terakhir, meningkatkan tekanan dan mencatatkan sebuah knockdown resmi pada ronde kesembilan. Fury mampu bertahan, namun para juri memberi Usyk kemenangan terbelah, split decision...
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)