Viral! Akun Instagram Kevin Diks Jebol Dibanjiri Dukungan Suporter Timnas Indonesia

Minggu, 20 Oktober 2024 - 19:09 WIB
loading...
Viral! Akun Instagram...
Kevin Diks mengungkapkan bahwa akun Instagram pribadinya error setelah kepastiannya bakal bergabung dengan Timnas Indonesia dibeberkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir / Foto: Kevin Diks (@kevindiks2)
A A A
Kevin Diks mengungkapkan bahwa akun Instagram pribadinya error setelah kepastiannya bakal bergabung dengan Timnas Indonesia dibeberkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Ini disebabkan lantaran banyaknya dukungan yang diberikan penggemar Skuad Garuda.

Pekan lalu rumor bahwa Diks bakal segera dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) semakin mencuat. Pasalnya, muncul beberapa foto di media sosial yang menunjukkan bahwa sosok yang mirip dirinya telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Benar saja, pemain berdarah Belanda-Indonesia itu ternyata telah sepakat untuk segera menjadi WNI agar bisa membela Timnas Indonesia. Kepastian itu dikonfirmasi oleh foto salamannya dengan Erick Thohir yang diunggah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu di Instagramnya (@erickthohir), pada 12 Oktober 2024.


Publik pun geger mendengar kabar bahagia itu karena pemain sekelas Diks, yang punya kualitas kelas Eropa hingga bisa tampil di Liga Champions, bakal membela Timnas Indonesia. Tak pelak, mereka memberikan dukungan yang masif kepada bek berusia 28 tahun itu.

Namun ternyata, Instagram pribadi Diks, @kevindiks2, sampai error karena mendapatkan banjir dukungan dari penggemar Tim Merah-Putih. Bek FC Copenhagen sampai tak bisa membuka akunnya karena terlalu banyak notifikasi.

"Dukungannya sudah masif sebelumnya, tapi saat foto bersama Pak Thohir keluar, itu benar-benar gila. Saya tidak bisa membuka Instagram saya karena terlalu banyak (notifikasi)," kata Diks dilansir dari Bold, Minggu (20/10/2024).



"Mereka adalah orang-orang yang sangat bangga dan sangat mendukung tim nasional. Ini sangat unik dan saya bangga menjadi bagiannya sekarang. Dukungan untuk saya sangat ekstrem sekarang, tetapi ada juga orang-orang dari sana yang telah mendukung saya sejak awal," tuturnya.



Proses naturalisasi Diks sendiri belum dimulai sampai akhir pekan ini. Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa prosesnya baru akan dimulai pekan depan karena adanya peralihan pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto.

"Kevin Diks baru kami peroleh suratnya dari PSSI kemarin. Jadi ini mungkin akan diproses minggu depan setelah ada pemerintahan yang baru. (pemerintahan) Yang barunya minggu depan, jadi kita lihat menteri barunya juga," kata Menpora Dito.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)