Jelang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Jilid 2, Frank Warren: Jangan Emosional!

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 03:03 WIB
loading...
Jelang Tyson Fury vs...
Tyson Fury bersikeras tidak akan mengganti tim jelang pertarungan ulang melawan juara kelas berat tak terbantahkan Oleksandr Usyk pada 21 Desember 2024 / Foto: Sky Sports
A A A
Tyson Fury bersikeras tidak akan mengganti tim jelang pertarungan ulang melawan juara kelas berat tak terbantahkan Oleksandr Usyk pada 21 Desember 2024. Pelatih kepala Sugarhill Steward akan tetap bertugas dan bekerja sama dengan Andy Lee serta membawa ayahnya, John Fury ke kamp.

Namun, posisi cornerback tetap bisa beroperasi secara berbeda pada malam pertarungan. Cornerback adalah seseorang yang kerap bertugas memberikan instruksi kepada petinju di atas ring.

Tapi jika mengacu pada pertarungan pertamanya melawan Usyk, Mei lalu. Ayah Fury, John terlihat begitu emosional saat melihat putranya mengalami cedera di ronde kesembilan. Inilah yang dikhawatirkan promotor Frank Warren.



"Tyson bukan orang bodoh. Dia orang yang sangat bijaksana. Dia tahu betul tentang tinju. Dia tahu apa yang harus dilakukan dan dia akan memastikannya terjadi," kata Warren dikutip dari Sky Sports, Jumat (25/10/2024).

"Tentu saja Anda tidak menginginkan banyak suara, tetapi Anda harus memahami bahwa ayahnyalah yang berada di cornerback bersamanya, dia ingin ayahnya berada di cornerback dan ayahnya khawatir tentang putranya, terutama ketika dia cedera di ronde kesembilan. Emosi dapat mengambil alih. Tetapi tahukah Anda? Cornerback itu tidak boleh emosional. Dia harus tenang, kalem, dan terkendali dan saya yakin itu akan terjadi lain kali."

Sementara itu, Lee mengatakan tim akan mengakui nasihat itu. "Ketika Anda kalah, Anda terbuka terhadap kritik. Jika kami memenangkan pertarungan, tidak akan ada yang mengatakan sepatah kata pun, tetapi mungkin ada terlalu banyak suara di sudut," katanya.



"Itu tidak baik untuk seorang petarung, terutama saat Anda kembali ke sudut, itu adalah penangguhan hukuman Anda. Anda tidak perlu dibombardir. Jadi saya akan menahan diri. Yang bisa saya lakukan hanyalah mengendalikan diri."

Lee memastikan saran dari banyak pihak akan coba diterapkan di pertarungan ulang ini. Tapi untuk personel di tim Tyson Fury tiak akan mengalami perubahan.

"Tidak akan ada perubahan. Sugar akan mengatakan apa yang akan dikatakannya. John akan mengatakan apa yang akan dikatakannya. Dan saya biasanya tidak berbicara. Saya hanya memberi tahu Tyson bahwa dia tidak siap. Saya diberi tahu itu dan saya harus menyampaikannya kepadanya. Saat itulah saya berbicara," kata Lee.

"Petarung yang lebih baik memenangkan pertandingan ulang. Usyk akan lebih baik, tetapi Tyson bisa jauh lebih baik. Saya rasa kita tidak melihat Tyson mendekati performa terbaiknya di pertarungan pertama," imbuh Lee.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0670 seconds (0.1#10.140)