Timnas Indonesia Lolos di 3 Level Piala Asia, Malaysia Gigit Jari

Senin, 28 Oktober 2024 - 13:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia Lolos...
Berbicara mengenai prestasi. Timnas Indonesia mulai menunjukkan taringnya di level Asia. Mulai dari kelompok umur U-17, U-20, hingga senior mampu bersaing dengan negara-negara yang menjadi kekuatan sepak bola di kawasan ini / Foto: FA Malaysia (@famalays
A A A
Timnas Indonesia selalu menjadi pusat perhatian dan kebanggaan bagi jutaan penggemar di Tanah Air. Dengan sejarah yang panjang dan penuh drama pasang surut, Timnas Indonesia terus berjuang untuk meraih prestasi terbaik di kancah internasional.

Meskipun menghadapi banyak tantangan, harapan untuk masa depan sepak bola Indonesia tetap besar. Dengan dukungan pemerintah, PSSI, dan seluruh masyarakat Indonesia, Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Berbicara mengenai prestasi. Timnas Indonesia mulai menunjukkan taringnya di level Asia. Mulai dari kelompok umur U-17, U-20, hingga senior mampu bersaing dengan negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Arab Saudi yang selalu menjadi benchmark kekuatan sepak bola di kawasan ini.

Timnas Indonesia Lolos di 3 Level Piala Asia, Malaysia Gigit Jari

Foto: Instagram @seasiagoal


Di balik tradisi Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia, negara tetangga Malaysia justru gigit jari. Ya, tim yang kerap dijukuki Harimau Malaya itu terpaksa hanya menjadi penonton pada penyelenggaraan Piala Asia U-17 2025, Piala Asia U-20 2025, dan kemungkinan di Piala Asia 2027.

Di Piala Asia U-17, Malaysia hanya meraup satu poin dari dua laga yang dimainkannya. Di Piala Asia U-20, Malaysia menempati posisi keempat pada babak penyisihan grup yang membuat mereka merelakan tiket ke putaran final.



Sementara di level senior. Sepak bola Malaysia juga tak terlalu banyak bicara. Mereka belum tentu lolos ke Piala Asia 2027, sebab Harimau Malaya gagal lolos dari babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Malaysia harus melewati rintangan berat di babak kualifikasi. Pada fase ini hanya juara grup yang dipastikan lolos ke Piala Asia 2027. Sementara Timnas Indonesia dipastikan lolos otomatis ke Piala Asia 2027 setelah melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)