Sulit Tertandingi, Hamilton Rebut Pole Position GP Belgia

loading...
Sulit Tertandingi, Hamilton Rebut Pole Position GP Belgia
Lewis Hamilton mendapat kesempatan menambah daftar kemenangannya di ajang Formula One (F1) musim 2020. Dia punya peluang merajai GP Belgia setelah merebut pole position. Foto: reuters
STAVELOT - Lewis Hamilton mendapat kesempatan menambah daftar kemenangannya di ajang Formula One (F1) musim 2020. Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu punya peluang merajai GP Belgia setelah sukses merebut pole position.

(Baca Juga: Binotto: Masalah Ferrari di GP Belgia Bukan Hanya Mesin)

Hamilton tampil cukup apik selama mengikuti sesi kualifikasi di Sirkuit de Spa-Francorchamps, Stavelot, Sabtu (29/8/2020). Rider asal Inggris itu mencatat waktu tercepat, yakni 1:41,252 detik dengan lima kali mengganti ban.

Hamilton dibuntuti rekan setimnya Valtteri Bottas asal Swedia yang lebih lambat 0,511 detik. Itu berarti wakil Mercedes akan memulai di posisi pertama dan kedua pada balapan yang akan berlangsung besok atau Minggu (30/8/2020) malam WIB.



Sedangkan grid ketiga diiisi andalan Red Bull Racing, Max Verstappen. Sementara Ferrari yang sebelumnya sudah dua kali berutun merajai GP Belgia, tidak bisa berbuat banyak. Faktanya, Charles Leclerc terdampar di posisi ke-13, dan Sebastian Vettel berada satu tingkat di bawah.

Dengan sukses merebut pole position, Hamilton berpeluang menguasai lagi GP Belgia setelah musim 2017. Terlebih dengan prestasi yang dibukukannya sepanjang musim ini. Rider berusia 35 tahun itu sudah empat kali merebut podium pertama yang semuanya diraih setelah jadi pole seater.

(Baca Juga: Tidak Diperkenankan Pergi, Barcelona Tolak Permintaan Lionel Messi)



Hamilton sudah memenangi GP Styria, GP Hungaria GP Inggris dan GP Spanyol. Dia untuk sementara memuncaki klasemen sementara dengan 132 poin, atau unggul 37 poin dari Verstappen yang berpaspor Belanda.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top