Cuma Minamino yang Main Bagus Saat Liverpool Dikalahkan Arsenal

Minggu, 30 Agustus 2020 - 06:03 WIB
loading...
Cuma Minamino yang Main Bagus Saat Liverpool Dikalahkan Arsenal
Takumi Minamino (kiri) saat mencetak gol perdananya bersama Liverpool. Foto: IST
A A A
LONDON - Liverpool gagal membawa pulang trofi Community Shield setelah dikalahkan Arsenal . Satu hal positif yang bisa dibawa pulang The Reds adalah gol perdana Takumi Minamino.

Pemain asal Jepang itu mencetak gol peyeimbang di menit ke-73 ketika Liverpool tertinggal di hadapan Arsenal. Penampilan Minamino di Stadion Wembley, London, Minggu (30/8/2020) dianggap yang terbaik di kubu Si Merah.

Hal itu diakui bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, setelah pertandingan. Meski kecewa karena timnya gagal memenangkan trofi, bek tengah asal Belanda itu mengaku senang dengan penampilan Minamino. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

“Minamino sangat energik dan dia adalah pemain yang fantastis. Itu baik baginya bahwa dia keluar dari cangkang,” puji Virgil van Dijk dikutip laman resmi klub.

Pemain Jepang pertama dalam sejarah Liverpool, Minamino, masuk sebagai pengganti di babak kedua. Tepatnya di menit ke-59, Minamino masuk menggantikan Neco Williams. (Baca Juga: Arsenal Juara Community Shield )

Laman Whoscored.com memberi Minamino rating 7.7 pada pertandingan melawan Arsenal dini hari tadi. Sekadar pembanding, pemain Arsenal, Aubameyang, yang keluar sebagai man of the match mendapat rating 7.9 di pertandingan itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)