Lancang, Braithwaite Minta Nomor 10 jika Messi Jadi Tinggalkan Barcelona

Minggu, 30 Agustus 2020 - 21:05 WIB
loading...
Lancang, Braithwaite Minta Nomor 10 jika Messi Jadi Tinggalkan Barcelona
Martin Braithwaite dinilai langcang lantaran meminta seragam bernomor 10 jika Lionel Messi jadi meninggalkan Barcelona pada bursa musim panas ini. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Martin Braithwaite saat ini sedang menjadi sorotan fans Barcelona . Penyerang asal Denmark itu dinilai langcang lantaran meminta seragam bernomor 10 jika Lionel Messi jadi hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

(Baca Juga: Tolak Tes PCR dan Persiapan Pramusim, Barcelona Ultimatum Messi )

Braithwaite seperti menabur garam kepada luka Barcelona. Pemain berusia 29 tahun itu menambah kisruh suasana karena ingin jadi pewaris jersey Messi. Mantan pemain Leganes itu ingin mengubah nomor miliknya saat ini, yakni 19 menjadi 10 sekiranya La Pulga pergi.

Ada alasan khusus mengapa Braithwaite mengincar nomor 10. Walau sebelumnya sempat mengenakan nomor 25 ketika di Leganes dan 7, dia pernah memakai nomor 10 ketika berkutat di Championship bersama Middlesbrough (2017-2019).

Perkataan Braithwaite sontak saja mendapat sorotan. Dia dinilai tidak pantas mengenakan nomor yang selama ini jadi identitas Messi di Barcelona, yang sudah dikenakan selama bertahun-tahun. Terlebih, besar kemungkinan nomor 10 tidak akan diserahkan kepada siapapun.

Bila melihat kontribusi dan pencapaian Messi selama bertugas di Camp Nou, bisa saja nantinya nomor 10 akan dipensiunkan oleh Barcelona untuk menghormati jasanya. Sebab, tidak akan ada lagi yang bisa menandinginya.

(Baca Juga: Tak Ada Alasan Manchester United Kehilangan Gelar Juara Liga Inggris Musim Depan )

Selain itu, Braithwaite belum tentu tampil reguler bersama Barcelona. Buktinya, selama musim 2019/2020, dia hanya tampil 11 kali di La Liga dengan mengemas satu gol. Bahkan, ada potensi dia dilepas meski masih punya kontrak hingga 2024.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)