Presiden Argentina Mohon kepada Messi untuk Akhiri Karier di Kampung Halaman

Senin, 31 Agustus 2020 - 05:05 WIB
loading...
Presiden Argentina Mohon kepada Messi untuk Akhiri Karier di Kampung Halaman
Presiden Argentina, Alberto Fernandez berharap Lionel Messi bersedia kembali ke kampung halaman untuk mengakhiri kariernya bersama Newells Old Boys. Foto: marca
A A A
BUENOS AIRES - Keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer saat ini nampaknya sudah tidak bisa diubah. Hal ini membuat Presiden Argentina, Alberto Fernandez berharap La Pulga bersedia kembali ke kampung halaman untuk mengakhiri kariernya.

(Baca Juga: Messi Membangkang, Tak Ikut Pemeriksaan Medis Pramusim Barca )

Messi menunjukkan keseriusannya untuk berganti klub dengan tidak mengikuti tes virus Corona. Padahal, tes itu wajib diikuti seluruh pemain Barcelona sebelum mengikuti pra-musim sebagai persiapan menyambut musim 2020/2021.

Sejumlah klub dikaitkan dengan peraih enam Ballon d’Or itu yang rata-rata dari Eropa, seperti Manchester City (Man City), Manchester United (MU), Juventus, Inter Milan, dan Paris Saint Germain (PSG).

Itu mendapat tanggapan dari Fernandez. Orang nomor satu di Negeri Tango itu meminta agar Messi menolak semua pinangan dari klub tersebut dan memilih pulang lagi ke Argentina untuk bergabung dengan Newell's Old Boys.

Messi diharapkan meramaikan Primera Division di Argentina sebelum gantung sepatu. “Anda (Messi) selalu berada di hati kami (warga Argentina). Tapi, kami belum pernah melihat Anda bertanding di negeri ini,” ucap Fernandez, dilansir Marca.

Perkataan Fernandez benar adanya. Messi pernah masuk akademi Newell's Old Boys selama sekitar enam tahun mulai 1994. Tapi, penyerang berusia 33 tahun itu tidak memulai kiprahnya di Argentina. Sebab, dia sudah pergi ke Barcelona sejak 2001 hingga sekarang.

(Baca Juga: Inter Dapat Pukulan Telak, Vidal Lebih Pilih Kembali ke Juventus )

“Beri kami (warga Argentina) kebahagiaan dengan datang kesini untuk mengakhiri karier di Newell's Old Boys, yang merupakan klub Anda. Jika dia tidak pensiun bersama Barcelona, maka dia harus pensiun di Newell's,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)