Gelar Anthony Joshua Dicopot, Penakluk Andy Ruiz vs Oleksandr Usyk

Selasa, 07 Januari 2020 - 05:17 WIB
Gelar Anthony Joshua Dicopot, Penakluk Andy Ruiz vs Oleksandr Usyk
Gelar Anthony Joshua Dicopot, Penakluk Andy Ruiz vs Oleksandr Usyk
A A A
LAS VEGAS - Joseph Parker, petinju penakluk Andy Ruiz Jr bisa berada di posisi utama untuk melawan Oleksandr Usyk dalam berebut gelar tinju Kelas Berat WBO. Duel Parker vs Usyk terjadi jika sabuk juara dunia WBO Anthony Joshua dicopot. Penakluk Andy Ruiz Jr itu dijadwalkan kembali bertarung di Amerika Serikat pada Februari mendatang. Baca juga: Gelar WBF dan IBO Dicopot, Anthony Joshua: Aku Akan rebut Lagi!

Penakluk Andy Ruiz Jr itu menunggu sinyal bertarung dengan Usyk dari WBO sebagai badan tinju yang menaungi Usyk. Di sisi lain, Usyk adu cepat dengan penantang wajib dari IBF, Kubrat Pulev untuk mendapatkan hak mandatory fight dengaan Joshua sebagai pemegang sabuk WBA, IBF dan WBO.

Joshua berharap mendapatkan resolusi yang terbaik agar bisa menghadapi Pulev dan Usyk dalam mandatory fight. "Ada pembicaraan bahwa Joshua mungkin harus mengosongkan salah satu sabuk (WBO atau IBF) yang memberikan sanksi,’’ kata Manajer Parker, David Higgins kepada Sky Sports.

"Jika dia mengosongkan WBO, maka tiba-tiba kamu mendapatkan pertarungan wajib dengan Usyk dan saya pikir petinju peringkat berikutnya adalah Joseph Parker,’’lanjutnya.

Usyk juga mempertimbangkan kemungkinan pertarungan melawan Derek Chisora saat ia menunggu berita tentang rencana pertarungan gelar dengan Joshua. Chisora telah mengalihkan perhatiannya ke Usyk karena kecewa dengan tim Parker, yang berharap untuk menjadwal ulang pertarungan setelah batal berduel karena gigitan laba-laba.

"Chisora menghabiskan dua tahun memanggil Joe (Joseph Parker) dan sekarang dia berlari satu mil, jadi itu benar-benar konyol," kata Higgins. "Aku tidak yakin tentang masalah Usyk-Chisora. Joseph akan bertarung dengan mereka berdua."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)