Anthony Joshua Sesumbar Tuntaskan Dendam atas Oleksandr Usyk

Minggu, 24 Juli 2022 - 04:04 WIB
loading...
Anthony Joshua Sesumbar Tuntaskan Dendam atas Oleksandr Usyk
Anthony Joshua Sesumbar Tuntaskan Dendam atas Oleksandr Usyk. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Petinju asal Inggris, Anthony Joshua , menyebut dirinya telah belajar dari kesalahan sektika kalah dari Oleksandr Usyk tahun lalu. Bakal melakoni laga keduanya, Anthony sudah punya cara untuk bisa merebut kemenangan.

Pada September 2021, Anthony yang menghadapi Usyk di Tottenham Hotspur Stadium harus mengalami kelayakan. Hasilnya, petinju berusia 32 tahun itu harus kehilangan gelar juara kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO.



Tentu saja Anthony tidak puas dengan hasil tersebut dan menginginkan untuk melakoni pertandingan ulang. Akhirnya, keduanya telah sepakat untuk bertemu kembali di atas ring tinju di Jeddah Superdome, pada 20 Agustus 2022.

Anthony pun mengakui dirinya tidak berdaya menghadapi Usyk di pertemuan pertamanya. Dirinya pun mengaku telah melakukan banyak kesalahan untuk bisa mengalahkan petinju asal Ukraina tersebut.

“Pertarungan dengan Usyk, dia menghancurkanku untuk beberapa ronde. Saya harus menerima kekalahan itu seperti laki-laki juga. Saya meminta tanggung jawab saya sendiri,” kata Anthony dikutip Talk Sport, Sabtu (23/7/2022),

“Saya seseorang yang bisa mengakui ketika saya salah dan mengangkat kepala saya ketika saya benar. Dalam pertarungan September lalu, dia benar, dan saya salah,” imbuhnya.

Kini, Anthony pun telah belajar dari kekalahan tersebut dan bakal menunjukan cara lain untuk merebut gelarnya kembali. Anthony berpendapat dengan tampil sederhana dirinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Sederhananya, saya harus membalikkan peran itu pada 20 Agustus. Saya tidak suka memperumit situasi karena ada kesederhanaan dalam kejeniusan,” sambung Anthony.

“Terkadang, jika Anda menjaga hal-hal sederhana, Anda dapat mencapai hal-hal besar. Jadi saya hanya akan menjaga semuanya tetap sederhana, bergerak maju, dan tanggalnya akan segera tiba,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)