Kuasai GP Belgia, Hamilton Perbesar Peluang Jaga Singgasana F1

Minggu, 30 Agustus 2020 - 22:15 WIB
loading...
Kuasai GP Belgia, Hamilton Perbesar Peluang Jaga Singgasana F1
Lewis Hamilton belum terkejar dalam perburuan gelar Formula One (F1) musim 2020. Dia makin berpeluang menjaga singgasananya setelah memenangi GP Belgia. Foto: reuters
A A A
STAVELOT - Lewis Hamilton belum terkejar dalam perburuan gelar Formula One (F1) musim 2020. Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu makin berpeluang menjaga singgasananya setelah memenangi GP Belgia .

(Baca Juga: Lancang, Braithwaite Minta Nomor 10 jika Messi Jadi Tinggalkan Barcelona )

Hamilton nyaris tidak bisa dilewati selama melintasi Circuit de Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2020). Walau tidak membukukan fastest lap, rider asal Inggris itu berdiri di podium pertama dengan selisih 8,448 detik dari rekan setimnya Valtteri Bottas.

“Ini bukan balapan yang mudah. Perlu perjuangan lebih keras. Tapi, ini hasil yang bagus. Saya sempat khawatir akan terjadi kisah serupa seperti di Silverstone. Tapi, performa ban jauh lebih baik dari sebelumnya,” ucap Hamilton, usai balapan.

Ini menjadi kemenangan kelima Hamilton dari tujuh balapan sepanjang musim ini. Itu menambah catatannya yang telah memenangi GP Styria, GP Hungaria, GP Inggris dan GP Spanyol. Artinya, pembalap berusia 35 tahun itu kembali meraih sukses ganda, karena juga berstatus pole seater.

Dengan hasil ini Hamilton makin menjauh dari kejaran rival lantaran mendulang 157 poin. Dia untuk sementara memimpin hingga 47 poin dari Max Verstappen. Bila melihat peformanya sejauh ini, rider kelahiran Stevenage itu punya kans besar jadi juara dunia F1 untuk keempat kalinya secara beruntun.

“Ini balapan yang cukup membosankan, tidak terlalu menarik. Sebab, tidak banyak yang bisa saya lakukan. Ban saya aus menjelang akhir lomba. Jadi saya hanya berusaha memperpanjang performa ban, menghemat ban depan. Ini balapan yang tidak bisa dinikmati,” ucap Verstappen di posisi ketiga.

Sementara Bottas yang jadi runner-up, tetap kokoh di urutan tiga dengan 107 poin. Ini ketiga kalinya secara berturut-tutut pembalap asal Swedia itu berdiri di podium. Dia sempat finish di grid ketiga saat GP 70th Anniversary dan GP Spanyol.

(Baca Juga: Bela Barcelona, La Liga Tegaskan Klausul Rilis Rp12,1 T Messi Berlaku )

“Tentu saja awalnya terdapat peluang yang sangat bagus. Tapi, saya pikir Lewis Hamilton melakukan balapan dengan sangat baik. Saya tidak bisa mengejarnya di lintasan lurus. Dengan kendaraan yang sama, dan dia mengemudi tanpa melakukan kesalahan,” ucap Bottas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)