Ungguli Mueller, Lewandowski Terbaik di Jerman 2020

Senin, 31 Agustus 2020 - 03:03 WIB
loading...
Ungguli Mueller, Lewandowski Terbaik di Jerman 2020
Sepekan setelah memastikan gelar treble, pentolan Bayern Muenchen Robert Lewandowski mendapat kehormatan besar/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Sepekan setelah memastikan gelar treble, pentolan Bayern Muenchen Robert Lewandowski mendapat kehormatan besar setelah terpilih sebagai 'Pemain Terbaik Tahun Ini' di Jerman. Lewandowski mengungguli dua rekan setimnya, Thomas Mueller dan Joshua Kimmich.

Striker berusia 32 tahun itu mengantongi 276 suara dalam jajak pendapat yang dilakukan Majalah Olahraga Kicker pada jurnalis olahraga. Mantan striker Borussia Dortmund itu unggul telak atas Mueller yang bertengger di peringakt 2 dengan 54 suara dan Kimmich yang meraup 49 suara. Ini pertama kalinya Lewandowski mengklaim mahkota terbaik di Jerman. ( ).

Penghargaan ini menjadi pelengkap bagi Lewandowski setelah menjalani musim yang sempurna dengan meraih treble, trofi Bundesliga , DFB Pokal, dan Liga Champions 2019/2020 bersama Bavarians.

Striker asal Polandia itu juga menjadi pencetak gol terbanyak di ketiga kompetisi, mencetak 55 gol di tiga kompetisi. Lewandowski mencetak 34 gol di Bundesliga untuk mengamankan trofi pencetak gol terbanyak untuk kelima kalinya. Dia juga mencetak 15 gol di Liga Champions dan enam di DFB Pokal. (Lihat grafis: Pemegang Rekor Penampilan Terbanyak Liga Inggris Pensiun ).

Di negaranya, Lewandowski meraih gelar Pemain Terbaik Polandia sebanyak delapan kali. Striker tersebut sudah delapan kali dinobatkan sebagai pemain terbaik di negara asalnya sejak 2011, menjadikannya pemegang rekor.

Lewandowski adalah pemenang non-Jerman pertama dalam pemungutan suara tahunan sejak pemain Belgia Kevin De Bruyne pada 2015. Kapten timnas Polandia itu mengaku bangga penghargaan terbaiknya. ( ).

“Terlebih lagi karena ekspektasi saya semakin tinggi, saya mencoba untuk melampaui mereka setiap tahun,” kata Lewandowski kepada kicker.

"Saya telah bekerja keras untuk pencapaian saya dan seluruh tim, yang telah bermain cemerlang baik di dalam negeri maupun di Eropa." ( ).

“Dia baru saja menjalani musim yang luar biasa,” kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge selama turnamen final Liga Champions di Lisbon.

Sedangkan pelatih kepala Hansi Flick juga tahu nilai seorang Lewandowski. "Saya bukan seseorang yang memilih pemain individu, tapi dia pencetak gol terbanyak dan dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, seperti pemain lainnya."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)