Setia Bersama Timnas Italia, Mancini Ogah Latih Klub Dulu

Senin, 31 Agustus 2020 - 09:05 WIB
loading...
Setia Bersama Timnas Italia, Mancini Ogah Latih Klub Dulu
Roberto Mancini menegaskan belum berniat melatih klub lagi sebelum pekerjaannya bersama Timnas Italia selesai. Foto: reuters
A A A
MILAN - Roberto Mancini menegaskan belum berniat melatih klub lagi sebelum pekerjaannya bersama Timnas Italia selesai. Ini merespon kabar yang menyebut ada sejumlah wakil Liga Primer telah berusaha merekrutnya.

(Baca Juga: Lancang, Braithwaite Minta Nomor 10 jika Messi Jadi Tinggalkan Barcelona )

Mancini sudah menukangi Italia sejak 2018. Sebelum itu, dia sempat membesut tujuh klub berbeda dari empat negara, yakni Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City (Man City), Galatasaray dan Zenit Saint Petersburg.

Kontrak Mancini bersama Italia seharusnya sudah habis pada 31 Juli lalu atau selepas Piala Eropa 2020. Tapi, lantaran turnamen tersebut ditunda setahun akibat pandemi virus Corona, masa tugasnya konon ikut diperpanjang.

Mancini tetap dipertahankan karena dinilai berhasil mengembalikan reputasi Italia yang sempat terpuruk lantaran gagal meramaikan Piala Dunia 2018. Dia bisa membantu Gli Azzurri menyapu bersih atau menenangi 10 laga selama kualifikasi Piala Eropa 2020.

Karena torehan itu pula, Mancini kabarnya mulai didekati sejumlah klub asal Inggris. Tapi, rumor ini ditanggapinya dengan santai. Nakhoda berusia 55 tahun menegaskan belum akan meninggalkan Timnas Italia.

“Ambisi saya adalah meraih hasil terbaik di Piala Eropa (2020) dan Piala Dunia (2022). Hanya akan jadi penyesalan jika menyerahkan timnas (Italia) kepada orang lain. Belum ada yang mencoba merekrut saya selama bursa musim panas ini,” jelas Mancio, dilansir skysport.

Lantaran Piala Eropa diundur hingga 2021, Mancini kini fokus menyiapkan Italia sebelum mengikuti Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021 pada awal September, yang akan dimulai dengan melawan Bosnia & Herzegovina.

(Baca Juga: Kuasai GP Belgia, Hamilton Perbesar Peluang Jaga Singgasana F1 )

“Kami memulai program ini dua tahun lalu dengan kesulitan yang sangat besar. Meski menghadapi sejumlah kendala, saya rasa kami telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Semoga saja kami bisa lebih meningkatkannya,” tutup mantan penyerang Sampdoria itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)