Pertama Mengaspal di Musim 2020, Victor Herryanto Gebrak Perhelatan ISSOM

Senin, 31 Agustus 2020 - 10:11 WIB
loading...
Pertama Mengaspal di Musim 2020, Victor Herryanto Gebrak Perhelatan ISSOM
Victor Harryanto ( podium pertama) Gebrak Perhelatan ISSOM 2020.Foto/SINDOnews/Raikhul Amar
A A A
BOGOR - Pembalap Motorsoul Racing Team Victor Herryanto berhasil memberi kejutan pada balap perdananya di kelas BMW CCI OMR, pada ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Musim 2020. Pebalap yang baru pertama kali turun di trek ini, langsung berhasil mendapatkan podium pertama.

(Baca juga: Kuasai GP Belgia, Hamilton Perbesar Peluang Jaga Singgasana F1)

Tak hanya itu, pada sesi qualifikasi yang dilakukan dihari sebelumnya, ia berhasil mencatat 3 rekor sekaligus, yakni fastest lap (lap keempat), circuit record lap serta Circuit Best Lap dengan torehan waktu 1 menit 59 detik. Pada sesi balap Minggu (30/8/2020), ia berhasil menempati posisi 1 di kelas rookie dengan torehan waktu 20 menit dan 10 detik.

(Baca juga: Binotto: Masalah Ferrari di GP Belgia Bukan Hanya Mesin)

“Sebetulnya pada balapan hari ini saya lumayan gugup juga, mengingat yang lain mungkin sudah cukup berpengalaman, sedangkan saya masih pemula yang tentu masih perlu banyak Latihan dan pengalaman,” ujar Victor usai turun dari podium di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (30/8/2020).

Tidak hanya Victor yang merupakan pemula dalam perhelatan balap mobil touring terbesar di Indonesia itu, tim yang disponsori oleh Avaro Global Group, Lekker Restaurant & Pastry serta Isola Wine tersebut juga baru terbentuk pada bulan Agustus lalu. Motorsoul Racing Team pada musim ini, baru menurunkan 2 pebalap saja.

Awalnya, pengusaha muda ini belum ada ketertarikan untuk masuk dunia balap secara resmi, walaupun dirinya memang menyukai kecepatan tinggi. Namun, hal tersebut masih dilakukan diluar sirkuit. Akhirnya, ia dipertemukan dengan momen yang membuat dirinya menekuni olahraga yang diminati oleh pecinta adrenalin tersebut.

Meskipun baru memulai, namun Victor menyebutkan bahwa dirinya cukup serius mempersiapkan dirinya pada perhelatan ini, termasuk juga BMW E36 tunggangannya yang telah dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghasilkan podium juara. Ia pun melakukan sesi Latihan hingga 2 kali seminggu dalam beberapa bulan belakangan guna mencapai hasil yang maksimal.

Mengenai harapan pada musim ini, Victor menargetkan dirinya dapat menjadi juara umum pada kelas yang ia ikuti. “Prinsip saya adalah selalu memiliki mimpi yang tinggi, sehingga jika tidak tercapai tidak terlalu jauh jatuhnya,” tutupnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)