PSG Ternyata Setengah Hati Lepas Thiago Silva

Senin, 31 Agustus 2020 - 16:08 WIB
loading...
PSG Ternyata Setengah Hati Lepas Thiago Silva
PSG ternyata tak sepenuhnya rela melepaskan Thiago Silva ke Chelsea. Foto : Chelsea
A A A
LONDON - Paris Saint Germain (PSG) ternyata setengah hati melepaskan Thiago Silva . Buktinya setelah Silva resmi menjadi menerima pinangan Chelsea , Parisien menawarkan proposal untuk mempertahankan sang kapten.

Nasi sudah jadi bubur. Bek asal Brasil itu telah sepakat menerima pinangan The Blues selama setahun dengan status bebas transfer. (Baca juga : Resmi, Thiago Silva Gabung Chelsea dengan Status Bebas Transfer )

Nah disaat itulah PSG, menurut Paulo Tonietto (agen Silva), PSG mencoba melayangkan proposal penawaran. Semua sudah terlambat dan Silva tak mungkin mau mengingkari kesepakatan dengan Chelsea. (Baca juga : Agresif di Bursa Transfer, Begini Wajah Baru Chelsea Musim Depan )

Pemain berusia 35 tahun, yang bergabung dengan PSG dari Milan pada 2012, mengonfirmasi bahwa ia telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk tim asuhan Thomas Tuchel setelah kekalahan final Liga Champions dari Bayern Muenchen pekan lalu. (Lihat juga : Pemegang Rekor Penampilan Terbanyak Liga Inggris Pensiun )

Tonietto mengungkapkan Direktur Olahraga Leonardo memberi proposal terakhir untuk tetap tinggal di Paris. Kalau itu diterima, kata Tonietto itu akan sangat memalukan bagi Silva untuk tetap bersama PSG. Sebab sebelumnya Leonardo memberi tahu dia bahwa surplus untuk persyaratan dua bulan lalu.

"Dia [Silva] telah putus asa untuk menandatangani kontrak baru karena Leonardo mengatakan kepadanya dua bulan lalu bahwa dia tidak ingin memperpanjangnya. Tetapi Selasa lalu, Leonardo menelepon Thiago dan meningkatkan kemungkinan itu dia akan tinggal setahun lagi," kata Tonietto kepada L'Equipe, Senin (31/8/2020).

"Thiago sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea, tidak ada kata mundur. Ketika Anda membuat proposal seperti itu, Anda harus yakin."

"Seorang direktur yang memberi tahu seorang pemain bahwa dia tidak menginginkannya lagi dan dua bulan kemudian ingin memperpanjangnya, bagaimana Anda menerimanya? Di sebuah klub, direktur dan pelatih harus berjalan bersama. Ini yang tidak terjadi. Tuchel selalu ingin mempertahankan Thiago. Orang yang tidak menginginkannya adalah Leonardo dan dialah yang memiliki kekuatan," beber Tonietto.

Itu sebabnya, bahkan jika dia tidak menandatangani kontrak dengan Chelsea, Thiago tidak bisa menerima proposal Leonardo mengingat apa yang dia katakan kepadanya dua bulan sebelumnya. Itu akan memalukan.

"Kami tidak pernah membicarakan uang atau lamanya kontrak. Tidak pernah. Leonardo hanya mengatakan dia tidak mengandalkannya lagi. Tidak lebih."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)