Jadi Juara Community Shield, Arteta Tak Takut Hadapi Para Rival

Selasa, 01 September 2020 - 07:05 WIB
loading...
Jadi Juara Community Shield, Arteta Tak Takut Hadapi Para Rival
Mikel Arteta tak takut pada para rival setelah menjadi juara Community Shield. Foto : Livescore
A A A
LONDON - Gelar juara Community Shield memberikan kepercayaan diri Mikel Arteta . Pelatih Arsenal itu mengaku tak takut dengan para rival di kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021 .

Jelang gelaran kompetisi musim ini yang akan digulirkan pada 12 September nanti, Arteta punya modal setelah menumbangkan Liverpool di Community Shield. Setidaknya sukses menambah daftar kemenangan Arteta melawan tim papan atas Inggris. (Baca juga : Arsenal Juara Community Shield Usai Bungkam Liverpool di Babak Adu Penalti )

Sebelumnya, Arsenal juga tercatat pernah menumbangkan Chelsea , Manchester City dan Manchester United di liga musim lalu. Atas dasar itulah Arteta yakin tak takut dengan para rival. (Baca juga : Mikel Arteta Harap Aubameyang Perpanjang Kontrak di Arsenal)

“Dua hari lalu kami mulai berkumpul dalam pelatihan dan saya tidak mendengar satu alasan pun. 'Oh, mereka (Liverpool) memiliki dua pekan di Austria, persiapan yang lebih baik'. Tidak satupun dari itu," kata Arteta dilansir Sky Sport, Senin (31/8/2020). (Baca juga : Pujian untuk Mikel Arteta dan Imajinasi Tentang Wenger Baru )

“Ketika saya berada di ruang ganti hari ini saya merasa mereka yakin kami bisa menang. Mereka tidak merasa takut. Mereka benar-benar ingin melakukannya dan percaya mereka bisa memenangkan trofi lain. Dan mereka menunjukkan sejak menit pertama keberanian dan semangat mereka."

“Kami tahu bahwa jika Anda ingin memperjuangkan trofi, Anda tidak boleh kebobolan jumlah gol yang kami miliki selama beberapa musim terakhir, itu sudah pasti. Tapi jelas dengan bola di fase menyerang kami harus melakukan lebih banyak lagi."

“Hari ini kami memiliki beberapa periode di mana kami menunjukkan bahwa kami berkembang ke arah yang benar. Secara pertahanan kami solid, kami sulit dikalahkan. Sungguh, jika kami memiliki pola pikir bahwa kami memiliki 11 pemain yang melakukannya, bahwa tidak masalah siapa nama Anda, saya pikir kami memiliki peluang yang sangat bagus,” tutup Arteta.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)