Apa Rencana Arteta untuk Dani Ceballos?

Minggu, 12 Januari 2020 - 20:02 WIB
Apa Rencana Arteta untuk Dani Ceballos?
Apa Rencana Arteta untuk Dani Ceballos?
A A A
LONDON - Sejak menukangi Arsenal, Mikel Arteta belum benar-benar mengenal Dani Ceballos. Sang pemain lebih banyak berurusan dengan masalah cedera sehingga muncul pertanyaan: bagaimana jika Ceballos sembuh?

Ceballos sendiri berhasil mencuri perhatian publik Arsenal berkat penampilan cemerlangnya di awal musim. Sayang, pemain 23 tahun yang dipinjamkan Madrid itu tak bermain sejak November 2019 lantaran cedera hamstring.

Arteta akhirnya buka suara soal ini. Pelatih yang kebetulan berasal dari Spanyol itu mengaku sudah tahu apa yang akan dia lakukan ketika Ceballos pulih dari cedera hamstring.

"Saya mengenalnya dengan sangat baik dari Spanyol. Saya sudah menyaksikannya tampil beberapa kali. Dia selalu mencari bola, dia punya kepribadian yang besar untuk bermain. Saya menyukai permainannya," kata Arteta dikutip Metro.co.uk.

Lebih jauh Arteta juga mengatakan bahwa Ceballos semakin dekat dengan kebugaran. Sehingga dalam beberapa pertandingan ke depan, pemain asal Spanyol itu bisa segera dimainkan.

"Dia sudah semakin dekat dengan level kebugaran yang saya harapkan darinya, untuk bersaing dengan rekan setimnya. Tentu saja, dia mengalami cedera panjang dan harus beradaptasi dengan liga ini," lanjutnya.
TurnamenMainMenitGolAssistKartu KuningKartu MerahShoot per GoalAkurasi UmpanRating
Liga Europa2(2)2071---191.37.46
Liga Inggris7(4)664-2--0.888.16.65
Piala Liga Inggris0(1)N/A-N/A--N/AN/A-

Sekadar informasi, bersama Arsenal Ceballos sudah tampil sebanyak sepuluh pertandingan. Tujuh di antaranya di pentas Liga Inggris. Dia juga sudah mencetak dua assist dengan total rating 6.65.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8685 seconds (0.1#10.140)