Terinspirasi Masa Renaisans, Italia Pamerkan Seragam Anyar

Senin, 31 Agustus 2020 - 16:21 WIB
loading...
Terinspirasi Masa Renaisans, Italia Pamerkan Seragam Anyar
Jelang bergulirnya Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021, Timnas Italia meluncurkan seragam kandang yang baru. Foto: twitter
A A A
MILAN - Jelang bergulirnya Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021, Timnas Italia meluncurkan seragam kandang yang baru. Jersey itu tetap didominasi warna biru yang sudah menjadi identitas Gli Azzurri.

(Baca Juga: Conte Kabarnya Ingin Bereuni dengan Kante di Inter Milan )

Rancangan baju perang tersebut mengambil ilham dari kebangkitan Italia. Jersey itu memiliki desain Crafted by Culture yang sudah terlihat pada seragam tandang, yaitu terinspirasi oleh era yang memengaruhi budaya seni dan arsitektur.

Menurut David Bremond selaku Kepala Tim Manajemen Produksi di Puma, menyatakan ada pesan khusus pada seragam kandang baru Italia itu. “Selama masa renaisans, Italia merupakan pusat kreativitas dan inovasi,” ucapnya, dilansir skysport.

“Italia tidak hanya memberi pengaruh pada dunia, juga telah mendefinisikannya kembali. Dengan seragam kandang itu, kami ingin merayakan era ini dan membuat seragam yang didedikasikan untuk periode kebudayaan terpenting di Italia,” lanjut Bremond.

Bremond menambahkan motif bunga bergaya renaisans di bagian depan seragam, melambangkan keindahan universal yang tercipta di Italia. Itu untuk menginspirasi gaya hidup di dunia dengan kretivitas yang tidak bisa diprediksi.

Harapannya tentu untuk menambah kepercayaan diri para pemain saat mengenakannya. “Seragam baru itu akan menunjukkan kepada dunia; kebanggaan, semangat dan antusiasme orang Italia," tutup Bremond.

(Baca Juga: Presiden Argentina Mohon kepada Messi untuk Akhiri Karier di Kampung Halaman )

Hanya saja belum diketahui apakah seragam baru itu akan dipakai Italia saat mengikuti Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Armada Roberto Mancini dijadwalkan melawan Bosnia & Herzegovina pada laga pertama Grup A1 yang juga diisi Belanda dan Polandia, pada 5 September nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)