Barcelona dan Palmeiras Capai Kesepakatan Soal Fernandes

Kamis, 16 Januari 2020 - 06:35 WIB
Barcelona dan Palmeiras Capai Kesepakatan Soal Fernandes
Barcelona dan Palmeiras Capai Kesepakatan Soal Fernandes
A A A
BARCELONA - Matheus Fernandes berpotensi menjadi rekrutan pertama Quique Setien yang baru saja diangkat menjadi pelatih Barcelona. Pasalnya, El Azulgrana diberitakan sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang bertahan Palmeiras berusia 21 tahun itu.

Meski kontrak Fernandes bersama Palmeiras baru habis pada 2023, dia baru bertanding 12 kali dan hanya enam kali jadi starter. Ini membuat Barcelona meyakini kalau mantan pemain Botafogo itu bakal dilepas.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, baik Barcelona dan Palmeiras sudah setuju soal harga, yakni 7 juta euro ditambah 4 juta sebagai add-ons atau bonus. Kesepakatan diraih setelah El Azulgrana bersedia menaikan tawarannya. Sebab, proposal pertama senilai 6 juta euro sempat ditolak.

Artinya, pemain asal Brasil itu sedikit lagi akan berlabuh di Camp Nou. Dia nantinya bakal diploting sebagai penerus Sergio Busquets yang saat ini sudah berusia 31 tahun. Hanya saja masih ada sedikit hambatan yang harus diselesaikan Barcelona.

Fernandes direkrut Palmeiras dari Botafogo pada 2019. Tapi, dia tidak mampu mencegah klub berjuluk Verdao itu turun kasta untuk pertama kalinya pada bulan lalu. Disebutkan pula kalau Botafogo masih memiliki 25% hak finansial atas Fernandes. Ini yang dianggap bisa menjadi penghambat.

Seandainya nanti Fernandes resmi direkrut, ini membuktikan kalau Barcelona kerap berinvestasi terhadap pemain Brasil. Mereka sempat memboyong Neymar dari Santos pada 2013, dan belakangan membeli Arthur Melo (Gremio) dan Yerry Mina (Palmeiras).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)