Anthony Ginting Puas Tuntaskan Dendam atas Huang Yu Xiang

Jum'at, 17 Januari 2020 - 18:37 WIB
Anthony Ginting Puas Tuntaskan Dendam atas Huang Yu Xiang
Anthony Ginting Puas Tuntaskan Dendam atas Huang Yu Xiang
A A A
JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menuntaskan dendam atas wakil China, Huang Yu Xiang. Setelah dikalahkan pekan lalu di ajang Malaysia Masters 2020, kini giliran Anthony Ginting yang menang atas sang lawan.

Menghadapi Huang Yu Xiang di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1/2020) Ginting berhasil menang straight game, 21-11, 21-14. Kemenangan itu sekaligus mengantarnya ke babak semifinal.

Usai laga, Ginting mengaku puas bisa meraih kemenangan atas Huang Yu Xiang. Apalagi kemenangan ini cuma berselang beberapa hari setelah kekalahannya di Malaysia Masters 2020. (Baca Juga: Singkirkan Wakil China, Anthony Ginting Belum Terbendung).

"Waktu di Malaysia saya kecolongan, dia sudah pelajari permainan saya sebelumnya. Jadi dia ubah (cara bermainnya, red) sedikit. Di Malaysia dia banyak main datar di depan, tadi hampir sama, tapi saya sudah siap," kata Ginting kepada wartawan.

Selain itu, kata Ginting, instruksi pelatih menjadi kunci kemenangannya. Sebelum bertanding, Ginting mengaku mendapat banyak masukan untuk membendung kecepatan Huang Yu Xiang.

"Tadi saya bisa menjalankan strategi yang sudah direncanakan sama pelatih. Sebenarnya secara garis besar saya sudah tahu main tipe dia bagaimana," lanjut pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Di babak semifinal, Ginting akan menghadapi unggulan kelima, Viktor Axelsen yang lolos dari babak perempat final usai mengalahkan wakil China, Zhao Jun Peng.

Ginting punya modal positif menghadapi Axelsen setelah mengantongi rekor kemenangan 3-2 dari lima pertemuan. Kemenangan itu termasuk pada laga teranyar keduanya di BWF World Tour Finals, Desember 2019, kala itu Axelsen mundur dari pertandingan ketika Ginting tengah memimpin 13-6.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2134 seconds (0.1#10.140)