Madrid Menang Banyak Hasil Jual dan Pinjamkan Pemain

Senin, 31 Agustus 2020 - 23:04 WIB
loading...
Madrid Menang Banyak Hasil Jual dan Pinjamkan Pemain
Eks Real Madrid Achraf Hakimi ke Inter Milan dengan nilai transfer 40 juta euro/Foto/echomatinal.com
A A A
MADRID - Bursa transfer musim panas 2020 belum lama berjalan, namun Real Madrid sudah mengumpulkan 70 juta euro atau setara Rp1,2 triliun dari hasil penjualan dan peminjaman pemain sejauh ini. Transfer Oscar Rodriguez ke Sevilla dengan harga 13,5 juta euro (Rp233 miliar) merupakan transaksi terbaru yang meningkatkan pundi-pundi uang Los Blancos.

Madrid berusaha dengan hati-hati menyeimbangkan keuangan mereka dalam periode ekonomi yang tidak pasti akibat pandemi virus corona. Mereka mengumpulkan dana sebelum mendatangkan pemain baru yang diinginkan Pelatih Zinedine Zidane. ( ).

Kepergian Achraf Hakimi ke Inter Milan menghasilkan 40 juta euro (Rp697 miliar) yang sejauh ini merupakan nilai terbesar yang dibuat klub. Tapi, selain penjualan, transfer peminjaman pemain juga memberikan dampak yang signifikan untuk pemasukan klub.

Javi Sanchez pindah ke Real Valladolid seharga 3,5 juta euro (Rp61 miliar), dan penjualan Dani Gomez dan Jorge de Frutos ke Levante seharga 5 juta euro (Rp87 miliar) telah mengumpulkan jumlah yang sehat, sementara pinjaman Takefusa Kubo ke Villarreal juga menghasilkan 2,5 juta euro (Rp43 miliar). ( ).

Kepergian para pemain ini telah mengumpulkan total 64,5 juta euro untuk Los Blancos, tetapi ada banyak pemain lain yang diharapkan bisa dilepas klub.

James Rodriguez selangkah lagi bergabung ke Everton sementara Mariano Diaz diinginkan Benfica, dan tantangan terbesar bagi Madrid adalah mengeluarkan Gareth Bale dari Santiago Bernabeu, yang menghabiskan 17 juta euro (Rp296 miliar) per musim untuk membayar gajinya.

Sergio Reguilon juga diperkirakan akan hengkang, dan penampilannya untuk Sevilla musim lalu akan membawa hasil yang baik. ( ).

Borja Mayoral dan Alberto Soro juga akan dijual, begitu pula Dani Ceballos dan Alvaro Odriozola.

Jesus Vallejo dipinjam Granada tanpa biaya, begitu pula peminjaman Reinier oleh Borussia Dortmund, sementara kepindahan Brahim Diaz ke AC Milan akan menjadi kepergian berikutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)